Laman

Kamis, 21 Maret 2013

Sang Penengah, Manusia Kristus Yesus! (Diterima tanggal 11/3/2013)

Saat saya sedang berdoa di malam itu, Roh Kudus berkata kepada saya: "Aku ingin menunjukkan sesuatu nanti'', itu melalui karunia kata-kata hikmat. 
Dan kemudian di Pagi hari, Tuhan membawa saya masuk ke dalam penglihatan, saya melihat seseorang di dalam penglhatan itu: 
Saya melihat itu adalah Yesus sendiri, seperti dia dalam pelayanan-Nya ketika di dunia. Saya melihat ke dalam mata yang paling indah, mata kecoklatan Yesus yang bulat. Hanya melihat dari Dia saja, begitu banyak cinta, arti & pewahyuan yang dibawa: tidak ada cara untuk menggambarkannya. 
Saya jelas bisa melihat bentuk wajah-Nya, Dia sangat terlihat seperti pemuda, WajahNYA penuh dengan kehidupan, luar-biasa tampan: 
Saya melihat rambut bergelombangNYA yang berwarna kecoklatan, 
BahuNYA yang lebar dan berbentuk bagus, juga saya bisa melihat bahwa Ia mengenakan pakaian sederhana. Ketika saya berbicara dengannya, 
Dia menatap saya, saya hanya mengamatiNya, bentukNya, pakaianNya; terkadang Dia datang kepada saya seperti manusia biasa, dalam bentuk tubuh-Nya ketika di bumi, saat itulah saya mampu mendiskripsikan ciri-ciriNYA. Kemudian di lain waktu dalam Tubuh SurgawiNya, 
Dalam KemuliaanNYA yang megah, ketika Dia mengijinkan saya untuk melihat dengan jelas, saya mencoba untuk melihat sebisa mungkin sehingga saya dapat memberitahu Anda secara rinci seperti apa Guru dan Tuan kita ini, Anda mungkin akan jatuh cinta kepadaNYA lebih lagi. 
Saya yakin dia tahu ini, itu sebabnya ia memperbolehkan saya untuk melakukannya: Saya punya begitu banyak pertanyaan untuknya, kemudian pandangan secara perlahan-lahan lenyap dari penglihatan, kemudian saya membuka mata saya.
Yesus adalah sosok yang paling unik, sangat tampan, lebih dari setiap manusia atau malaikat: karena IA adalah ekspresi tunggal dari kemuliaan Allah, kesan dan gambar Allah yang sempurna, IA adalah Firman Allah yang menjadi Daging. 
Amin

1Yohanes: 1:1-2
Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup--itulah yang kami tuliskan kepada kamu.Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami. 

Yohanes 1:1
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 

1 Timotius: 3:16
Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: "Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan. 

Ibrani 1:1-4
Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta. Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi, jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah dari pada nama mereka.

-Othusitse Mmusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar