Sabtu, 12 Oktober 2013

"PEWAHYUAN TENTANG PENYAKIT MENULAR (TULAH) DAN HUKUMAN DARI TUHAN ATAS GEREJA SEBAGAI AKIBAT DARI DOSA", 8 Oktober 2013

A. TUHAN ALLAH YANG PERKASA, meskipun Dia adalah Tuhan yang penuh belas kasihan, Dia juga adalah Tuhan yang menghakimi dan penuh murka.
• Dia menghukum Israel dalam perbudakan di Mesir ketika nenek moyang mereka berdosa.
• Dia mengirim Israel ke Babel sebagai tawanan selama 70 tahun ketika mereka tidak mentaati-Nya.
• Dia menyerahkan orang Israel kepada musuh-musuhnya , orang Amalek dan orang Filistin ketika mereka tidak mengikuti aturan dan perintah Allah: Hakim-Hakim 10:7 Lalu bangkitlah murka TUHAN terhadap orang Israel, dan Ia menyerahkan mereka ke dalam tangan orang Filistin dan bani Amon.
• Dia menghukum Korah dan teman-temannya ketika mereka memberontak terhadap Allah
• Dia segera menghukum Ananias dan Safira dengan kematian ketika mereka berbohong kepada Roh Kudus

Dia masih menghukum ketika kita berdosa terhadap-Nya. Dia masih membawa malapetaka, kehancuran dan bencana ketika umat-Nya dan gereja tidak mentaatiNya. MENGAPA? KARENA ALKITAB BERKATA BAHWA DOSA TIDAK AKAN LUPUT DARI HUKUMAN : (Yeremia 25: 29 Sebab sesungguhnya di kota yang nama-Ku telah diserukan di atasnya Aku akan mulai mendatangkan malapetaka; masakan kamu ini akan bebas dari hukuman? kamu tidak akan bebas dari hukuman, sebab Aku ini mengerahkan pedang ke atas segenap penduduk bumi, demikianlah firman TUHAN semesta alam)

Roma 2:8 tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman.
Roma 2:9 Penderitaan dan kesesakan akan menimpa setiap orang yang hidup yang berbuat jahat, pertama-tama orang Yahudi dan juga orang Yunani
Amsal 11:21 Sungguh, orang jahat tidak akan luput dari hukuman, tetapi keturunan orang benar akan diselamatkan.
Daud telah berdosa kepada Allah dengan menghitung jumlah orang Israel tanpa perintah Allah. TUHAN datang kepada-Nya dan meminta-Nya untuk memilih tiga hal: 7 tahun kelaparan, 3 bulan diserang dan dikuasai oleh musuh-musuh-Nya atau tiga hari penyakit sampar di negerinya? Daud bijaksana dengan memilih untuk jatuh di tangan Tuhan Allah yang melimpah dengan belas kasihan.

B.BENCANA DOSA:
• Dosa terhadap TUHAN membawa kutukan dan penyakit menular (tulah) dari ALLAH
• Dosa terhadap TUHAN membuat TUHAN menyerang orang berdosa dengan penyakit menular/tulah dan berbagai bencana
• Dosa melawan TUHAN memicu murka TUHAN dan kehancuran ilahi terhadap mereka yang telah melakukan dan seringkali juga mempengaruhi mereka yang tidak berdosa dalam satu keluarga, suku atau bangsa
• Dosa terhadap TUHAN membawa semua kutuk ditulis dalam Ulangan 28:15-68 menimpa mereka semua melakukan kejahatan.
• Dosa melawan TUHAN memicu datangnya semua bencana dan kehancuran seperti kelaparan, gempa bumi, tsunami, tornado, banjir, kebakaran, penyakit, penyakit aneh dan penyakit menular yang tidak dapat dipahami manusia.
• Dosa melawan TUHAN memicu hukuman selama bertahun-tahun pada mereka yang berbuat jahat bahkan sampai ke generasi ke 3 dan 4 dari suku atau keluarga tersebut.
• Dosa melawan TUHAN membawa malapetaka bagi jiwa orang yang berdosa dan membawa serangan musuh spiritual ke dalam hidup mereka, contohnya : serangan setan, roh jahat, roh naga, ular, burung hantu dan burung jahat dan roh jahat TINGKAT TINGGI mulai menghancurkan mereka secara rohani dan bahkan secara fisik.

C. KONSEKUENSI ATAS DOSA YANG DILAKUKAN OLEH GEREJA
• Dosa yang dilakukan oleh Gereja (jemaat) sebagai aksi bersama-sama memicu murka TUHAN atas bangsa dan dunia lebih lagi karena adalah pasangan ALLAH (* hubungan Kristus dan jemaat digambarkan sebagai hubungan suami dan istri) yang telah melakukan bencana tersebut
• Ketika Gereja berdosa , TUHAN menurunkan bencana luar biasa dan besar dan hukuman -hukuman seperti:
Hakim-Hakim 2:14 Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap orang Israel. Ia menyerahkan mereka ke dalam tangan perampok dan menjual mereka kepada musuh di sekeliling mereka, sehingga mereka tidak sanggup lagi menghadapi musuh mereka.

1. TUHAN menyerahkan Gereja-Gereja saat ini kepada nabi-nabi palsu, pendeta-pendeta palsu dan penginjil palsu.

2. TUHAN mengirim gereja-gereja kepada serigala-serigala berbulu domba, singa dan naga yang lapar yang telah membuat gereja sebagai bisnis perusahaan dan mesin pembuat keuntungan.
Hakim-hakim 3:8 Lalu bangkitlah murka TUHAN terhadap orang Israel, sehingga Ia menjual mereka kepada Kusyan-Risyataim, raja Aram-Mesopotamia dan orang Israel menjadi takluk kepada Kusyan-Risyataim delapan tahun lamanya.

3. TUHAN menyerahkan istri pelacur ini ke tangan para penyihir dan peramal yang memberitakan kasih karunia palsu dan kebohongan kepadanya.

4. TUHAN menceraikan gereja dan menyerahkannya kepada penyiksanya: pengkhotbah yang diurapi oleh roh jahat dan pembohong-pembohong di atas takhta.
Yesaya 50:1 Beginilah firman TUHAN: "Di manakah gerangan surat cerai ibumu tanda Aku telah mengusir dia? Atau kepada siapakah di antara penagih hutang-Ku Aku pernah menjual engkau? Sesungguhnya, oleh karena kesalahanmu sendiri kamu terjual dan oleh karena pelanggaranmu sendiri ibumu diusir.

5. Munculnya banyak pengkotbah injil kemakmuran dan pengkotbah yang mengasihi mamon di geteja adalah tanda terbesar dari penyakit menular yang diderita pelacur pasangan ALLAH ini (gereja yang jatuh)

6. Penyakit menular kelaparan akan firman TUHAN telah melanda gereja.
Amos 8:11 "Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman Tuhan ALLAH, "Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN."
Amos 8:12 "Mereka akan mengembara dari laut ke laut dan menjelajah dari utara ke timur untuk mencari firman TUHAN, tetapi tidak mendapatnya."

7. Penyakit menular dan penghancuran bait Allah oleh kegelapan, prostitusi dan berbagai putri duyung (mahluk-mahluk aneh/mistik) telah mengambil alih dan menyerbu gereja.

8. Bangsa-bangsa di dunia saat ini sedang menderita guncangan ini di seluruh dunia karena gereja-gereja yang telah memutuskan untuk melacurkan dirinya melawan suaminya - ALLAH Bapa

9. Ketika seorang pendeta atau rasul di gereja lokal jatuh dalam dosa seksual, seluruh gereja dihukum dengan kebinasaan dan penyakit menular dari TUHAN sendiri. Contoh dari hal ini adalah bangsa Israel ketika berhala-berhala disembunyikan di rumah nenek moyang Gideon. Mereka menderita wabah kelaparan dan musuh menguasai mereka. Jadi jika anda berada di sebuah gereja dengan pendeta yang berzinah, sebaiknya anda bertobat dengan mengenakan kain kabung dan abu serta berpuasa untuk bertobat dan meminta Tuhan untuk mengampuni anda semua dan memulihkan anda kembali. Jangan hanya berpikir bahwa anda tidak terpengaruh karena bukan anda yang melakukan dosa. Ingat, urapan pendeta anda datang kepada anda seperti minyak dari kepala Harun turun ke janggutnya.

D. MENGAPA DOSA SANGAT BERBAHAYA?
• Karena DOSA adalah karakter Iblis seperti halnya KEKUDUSAN adalah karakter dari ALLAH. Barang siapa membawa karakter iblis ke depan tahta atau ke hadapan TUHAN pasti akan binasa.
• Karena DOSA dibenci dan benar-benar merupakan suatu kejijikan bagi ALLAH dan SURGA itu sendiri. Tidak ada sesuatupun yang najis akan masuk surga.

E. APA YANG HARUS DILAKUKAN SEKARANG?
• Bertobatlah dan kembalilah kepada TUHAN untuk pemurnian dan pembersihan atas dosa-dosa anda
• Gereja harus segera bertobat dengan cara berpuasa, dan mengenakan kain kabung dan abu (berkabung) di hadapan TUHAN supaya IA meredakan murka dan amarahNya yang telah direncanakan terhadap anda.
• Semua orang yang telah murtad harus bertobat dan kembali kepada Tuhan dan berserah di bawah wewenang Firman Tuhan dan bertobat dengan serius.
• Menerima Roh Kudus dan berjalan / hidup dalam segala kekudusan dan kemurnian.

Saudara-saudara, TUHAN memanggil dunia dan gereja untuk BANGUN karena setiap saat, pengangkatan bisa terjadi. Persiapkan kedatangan TUHAN dengan kekudusan dan kebenaran yang mutlak.

Saudaramu yang melayani Tuan dan Kepala Komandan, Yesus Kristus.

BANGUNLAH GEREJA, DAN BERTOBATLAH DAN KEMBALILAH KEPADA TUHAN DALAM KEINTIMAN DENGAN ROH KUDUS. DIA AKAN MENARUH ANDA DALAM DAFTAR "GADIS YANG BIJAKSANA" JIKA ANDA BERTOBAT. BIARLAH APIMU MENYALA-NYALA KEMBALI DALAM HATI ANDA DAN CARILAH TUHAN.

Persiapkan jalan bagi TUHAN dengan segala kemurnian, kebenaran dan kekudusan.

Bro. Augusto Maquengo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar