Sabtu, 05 Oktober 2013

MENCEGAH PENCEMARAN : IRI HATI MENGHALANGI CARA TUHAN BERBICARA KEPADA SAUDARA.


Tuhan berbicara kepada umat-Nya dengan berbagai cara. Ini bisa melalui telinga, atau melalui mimpi atau penglihatan, melalui perkataan, melalui kondisi tak sadarkan diri atau penglihatan atau impresi dan kedamaian. Tapi untuk tujuan pengajaran ini, kita akan melihat beberapa macam cara.

1) Telinga : ini adalah salah satu cara utama Tuhan untuk berbicara kepada anak-anak-Nya. Lihat 1 Samuel 3:1-7. Sekarang, serangan setan terbesar di daerah ini adalah untuk membawa kebingungan sepenuhnya dan suara setan menyebabkan saudara tidak bisa membedakan suara Tuhan. Tentu saja, saudara akan mendengar kutukan dan penghinaan, Suara-suara dll secara konstan. Sekarang, beberapa akan mendengar "penghujatan" dan begitu banyak hal lain. Tujuan utamanya adalah untuk membuat kebingungan sehingga ketika Tuhan berbicara kepada saudara, saudara tidak dapat mendengar. Sekarang, saudara harus menjaga telinga bagian dalam saudara. Saudara melakukan ini melalui berdoa secara terus menerus dalam bahasa roh dan merenungkan firman Tuhan. Juga, saudara harus menolak setiap suara palsu yang berbisik ke telinga saudara!

2) Mimpi: Ini adalah cara lain Tuhan berbicara kepada umat-Nya. Ketika saudara tidur, Tuhan menunjukkan saudara suatu mimpi memberitahu saudara mengenai apa yang harus dilakukan. Lihat Ayub 4:12-3, Kejadian 37:5. Serangan setan terbesar di daerah ini adalah untuk mencemari cara ini sehingga ketika Tuhan berbicara kepada saudara maka saudara akan lupa. Saudara akan bangun dari mimpi dan saudaraa tidak ingat apa-apa. Sekali lagi, ia juga mencemari cara ini dengan membuat saudara memiliki mimpi yang sangat kotor : seperti mimpi seks, mimpi makan, orang-orang yang mengejar saudara dalam mimpi dll. Tujuan setan adalah salah satu: yaitu untuk mencemari saluran komunikasi antara saudara dan pencipta saudara. Bagaimana saudara menjaga komunikasi melalui mimpi ini ?

a) Doa serius sebelum tidur untuk menangkal serangan musuh dan agar membuat saudara memiliki mimpi dari Tuhan selama saudara tidur.
b ) Tutup bungkus mimpi saudara dengan darah Yesus dan juga untuk mencegah setan turut campur atas mimpi.

3) Penglihatan : Ini cara Tuhan berbicara kepada banyak orang. Kisah Para Rasul 10:3-5, Kisah Para Rasul 16:9. Rencana musuh untuk menyebabkan kebingungan masih tetap sama. Senjata terbesar saudara dalam hal ini adalah terlibat dalam doa peperangan sebelum tidur. Kehidupan doa secara terus menerus juga dapat menghentikan gangguan setan terhadap jenis komunikasi ini.

4) Impresi : Tuhan berbicara melalui hal-hal yang mengesankan di hati umat-Nya. Ini cara komunikasi yang biasanya disertai dengan rasa yang damai yang begitu kuat. Cara Setan untuk mengacaukan adalah dengan memberikan saudara rasa aman dan damai yang palsu bahkan ketika Tuhan tidak berbicara kepada saudara.

Secara keseluruhan, agar terbebas dari gangguan setan, saudara harus memiliki semangat yang kuat untuk firman Tuhan, kehidupan doa yang kuat, dan kehidupan yang beribadah kepada Tuhan dll

-Disampaikan oleh Pius Joseph

Tidak ada komentar:

Posting Komentar