Minggu, 08 September 2013

PERCAYALAH KEPADA TUHAN KARENA DIA AKAN MENJAGA KITA-Oleh Watini Chandra TGL 7 SEPTEMBER 2013

Hamba hambaKU AKU berseru kepadamu dan AKU percaya kepadamu. AKU tahu apa yang terjadi pada akhir-akhir ini. Maka AKU sekarang mendekat kepada umat-umatKU. AKU berkata kepada kalian dan kalian dengarkan AKU. AKU ingin kalian mendengar suaraKU. AKU tahu dunia dalam pergolakan yang tinggi. Semua dan semuanya harus terjadi. Hanya AKU minta kalian janganlah lari daripadaKU. AKU berkata kepada kalian semua, bencana ini pasti terjadi tapi kalian tak usah takut. Apapun semua yang terjadi tidak akan menimpa kalian. Apapun yang terjadi itu tidak akan menimpa kalian. AKU ingin kalian semua tahu, kekuatiran harus keluar dari diri kalian. Jangan kalian berpikir yang tidak-tidak. AKU melindungi kalian semua. Semua dengarkanlah AKU. AKU berkata kepadamu dan AKU tahu apa yang terjadi didunia ini. AKU ingin kalian semua tahu bahwa AKU tetap sama seperti dulu. Sebagaimana bangsa Israel keluar dari mesir dan AKU akan melakukan hal yang sama pada kalian. Kalian semua jangan takut.

Keluaran 3:7-20 Dan TUHAN berfirman: "Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka. Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus. Sekarang seruan orang Israel telah sampai kepada-Ku; juga telah Kulihat, betapa kerasnya orang Mesir menindas mereka. Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir." Tetapi Musa berkata kepada Allah: "Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir?" Lalu firman-Nya: "Bukankah Aku akan menyertai engkau? Inilah tanda bagimu, bahwa Aku yang mengutus engkau: apabila engkau telah membawa bangsa itu keluar dari Mesir, maka kamu akan beribadah kepada Allah di gunung ini." Lalu Musa berkata kepada Allah: "Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel dan berkata kepada mereka: Allah nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu, dan mereka bertanya kepadaku: bagaimana tentang nama-Nya? --apakah yang harus kujawab kepada mereka?" Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu." Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun. Pergilah, kumpulkanlah para tua-tua Israel dan katakanlah kepada mereka: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Ishak dan Yakub, telah menampakkan diri kepadaku, serta berfirman: Aku sudah mengindahkan kamu, juga apa yang dilakukan kepadamu di Mesir. Jadi Aku telah berfirman: Aku akan menuntun kamu keluar dari kesengsaraan di Mesir menuju ke negeri orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. Dan bilamana mereka mendengarkan perkataanmu, maka engkau harus beserta para tua-tua Israel pergi kepada raja Mesir, dan kamu harus berkata kepadanya: TUHAN, Allah orang Ibrani, telah menemui kami; oleh sebab itu, izinkanlah kiranya kami pergi ke padang gurun tiga hari perjalanan jauhnya untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN, Allah kami. Tetapi Aku tahu, bahwa raja Mesir tidak akan membiarkan kamu pergi, kecuali dipaksa oleh tangan yang kuat. Tetapi Aku akan mengacungkan tangan-Ku dan memukul Mesir dengan segala perbuatan yang ajaib, yang akan Kulakukan di tengah-tengahnya; sesudah itu ia akan membiarkan kamu pergi.

Itulah yang membuat kalian lemah iman. Kalian semua dengarkan AKU. AKU ini tidak bohong. AKU ingin kalian semua tahu. Apa yang dikatakan pada jaman jaman nabi dulu, itu memang harus terjadi sekarang ini. Semua harus terjadi dan semua harus tergenapi. Kalian semua tidak boleh takut. Kalian tidak perlu kuatir karena AKU yang menjaga kalian. Jangan kalian ini seperti anak kecil dalam hal kekuatiran. Percayalah kepadaku dalam segala hal. Serahkan padaKU. Kekuatiran kalian serahkan kepadaKU. AKU yang menjaga kalian. AKU yang akan melakukan keajaiban karena itu kalian tak perlu kuatir. AKU yang melakukan sendiri. Sekarang ini kalian mulailah banyaklah berdoa. Banyaklah kalian dalampersekutuan karena persekutuan-persekutuan itu membuat kalian kuat. Persekutuanlah yang AKU butuhkan pada kalian semua. Kalian tak perlu kuatir. Apa yang terjadi, semua harus terjadi karena itulah yang menjadi nubuatan pada jaman dulu kala. Apa yang dikatakan nabi-nabiKU adalah semuanya benar dan semua hanya kalian perlu ketahui. Itu memang harus digenapi. Setelah itu barulah kesudahan itu terjadi. Para mempelai akan AKU jemput semuanya. Kalian tidak perlu kuatir akan apapun. Kebinasaan itu tidak akan menimpah kalian. Kalian perlu percaya saja. Tidak akan ada yang menimpa kalian. Semuanya dengarkan AKU dan itu bakal terjadi semua. Tetapi jangan kalian berlebihan ketakutan. Itu membuat kalian lemah. Semuanya dengarkan AKU. Sekarang dunia sudah memulai memanas. Semua dunia dalam memanas. Tetapi AKU yang akan menyelesaikan dan AKU akan meluputkan kalian. Asal kalian percaya kepadaKU. Tapi aku minta kalian jangan lemah iman. Semua harus tunduk padaKU. Semua terjadi begitu saja kalau kalian menolak mempercayai AKU dan tidak percaya kepadaKU. Kalian semua dengarkan AKU, karena AKU sedang akan melakukan peekara peekaraKU di dunia ini.

Keluaran 7:5 Dan orang Mesir itu akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, apabila Aku mengacungkan tangan-Ku terhadap Mesir dan membawa orang Israel keluar dari tengah-tengah mereka." 

Keluaran 12:42 Malam itulah malam berjaga-jaga bagi TUHAN, untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir. Dan itulah juga malam berjaga-jaga bagi semua orang Israel, turun-temurun, untuk kemuliaan TUHAN. 

Keluaran 12:51 Dan tepat pada hari itu juga TUHAN membawa orang Israel keluar dari tanah Mesir, menurut pasukan mereka. 

Mazmur 91:3-11 Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik. Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu; sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.

- Disampaikan oleh Bu Watini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar