Konferensi Paris yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Januari 2017, di mana para diplomat dari 70 bangsa-bangsa atau negara bertemu untuk menandatangani perjanjian anti-Israel, mengungkapkan banyak faktor, yang kesemuanya terjalin menjadi satu kesatuan dan bergerak menuju kepada peristiwa Pertempuran Final Akhir Zaman antara 70 anak-anak Yakub melawan 70 bangsa-bangsa di bawah pimpinan Gog di dalam Perang Pra-Messianik (sebelum Kedatangan Messias).
paris-peace-summit-7
Sementara 70 bangsa-bangsa berkumpul di Paris, banyak orang akhirnya menyadari bahwa konsep 70 bangsa-bangsa ini berasal dari 70 anak cucu Nuh yang tercantum dalam Alkitab.
Kejadian 9:19 (ILT) Inilah ketiga anak Nuh, dan dari mereka ini menyebarlah penduduk seluruh bumi.
Daftar 70 anak-anak Nuh dapat dibaca di sini.
Konsep Alkitab tentang 70 bangsa-bangsa ini muncul kembali di dalam sumber-sumber Yahudi kuno sebagai 70 bangsa-bangsa yang akan bangkit berperang melawan Israel pada Hari-hari Akhir.
Di dalam Yudaisme dikenal dengan apa yang dinamakan gematria. Gematria adalah suatu metode untuk menempatkan suatu nilai numerik terhadap setiap huruf-huruf Ibrani. Para rabbi mengajarkan bahwa menghitung Gematria dari nama-nama Ibrani dan kata-kata Ibrani, dapat mengungkap lapisan-lapisan arti yang tersembunyi dengan cara menghubungkan kata-kata dan frase-frase kata yang punya jumlah angka yang sama.
Talmud menyatakan bahwa gematria (nilai numerik dari huruf-huruf Ibrani) untuk Gog dan Magog (גוג ומגוג) adalah 70. Gog dan Magog adalah bangsa-bangsa yang akan datang menyerang Israel pada Akhir Zaman, yang akan terjadi sebelum Kedatangan Messias Yeshua. Peristiwa ini juga dikenal dalam Kitab Wahyu sebagai Perang Harmageddon.
Wahyu 16:13-14,16 (ILT) Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang buas dan dari mulut nabi palsu itu tiga roh najis serupa katak, 14.agar pergi kepada raja-raja bumi dan seluruh bumi yang didiami untuk mengumpulkan mereka ke dalam peperangan pada Hari itu, Hari Besar Elohim Penguasa Semesta (Hari YAHWEH), karena mereka adalah roh-roh setan yang mengadakan tanda-tanda. 16. Dan Dia mengumpulkan mereka di tempat yang disebut dalam bahasa Ibrani, Har-Megiddo.
Yehezkiel 39:11 (ILT) “Pada Hari itu Aku akan memberikan kepada Gog suatu tempat di sana, sebuah kuburan di Israel, yakni lembah penyeberangan bagi orang-orang yang melewatinya, di sebelah timur laut. Dan kuburan itu menghalangi orang yang menyeberang. Dan mereka akan menguburkan Gog di sana dan semua kelompoknya, dan tempat itu akan disebut Lembah Hamon-Gog (Lembah Kerumunan Orang Banyak Gog).
70 negara dan organisasi internasional menghadiri konferensi ini: AS, Uni Eropa, Russia, PBB, lima anggota tetap DK PBB, negara-negara Arab dan Eropa, negara-negara G20.
Aspek internal angka 70 di dalam bangsa Israel menjadi jelas sementara 70 bangsa-bangsa mengadakan pertemuan di Paris.
Setiap tahun, orang-orang Yahudi membaca keseluruhan Torah, atau Kitab-kitab Musa. Ada perikop-perikop khusus yang harus dibaca di synagog setiap hari Shabbat. Pada minggu yang bersamaan dengan konferensi Paris tersebut, orang-orang Yahudi di seluruh dunia membaca bagian khusus dari Torah, Parashat Shemot, yakni bacaan dari pasal pertama Kitab Keluaran, yang menceritakan bagaimana 70 jiwa anak-anak keturunan Yakub, turun ke Mesir.
Keluaran 1:5 (ILT) Dan seluruh orang-orang yang berasal dari buah pinggang Yakub berjumlah tujuh puluh jiwa.
70 bangsa-bangsa, yang bersatu di bawah Gog, akan berhadapan dengan Israel. Israel, meskipun hanya satu bangsa, terdiri dari 70 anak-anak Yakub, sebagai tandingan dari 70 bangsa-bangsa di bawah pimpinan Gog.
John Kerry, Menlu AS, menghadiri konferensi Paris untuk melindungi kepentingan-kepentingan Presiden Obama. Meskipun hanya memiliki sedikit waktu, Obama memainkan peranan sentral dalam mempersatukan 70 bangsa-bangsa melawan Israel.
Kemampuan Obama untuk mempersatukan bangsa-bangsa diindikasikan di dalam numerologi gematrianya. Joel Gallis dan Dr. Robert Wolf, yang mengupas tentang Obama di dalam website mereka, mencatat Gematria dari Barack Hussein Obama (בּרק חוסיין אובּאמה), adalah 501. Nilainya sama dengan gematria kata ראש (kepala, atau pemimpin). Menjadi seperti apa sifat kepemimpinannya, terungkap melalui perhitungan lain: Masa jabatan pertama Obama adalah sebagai presiden ke-44 Amerika Serikat, dan kata-44 dalam Torah adalah ולחשׁך (ve laChoshekdan kepada kegelapan).
Kejadian 1:5 (ILT) Dan untuk terang Elohim menyebutnya siang, dan untuk kegelapan (Ibrani: ve laChoshek) Dia menyebutnya malam.
“Gematria dari Barack Obama בּרק אובּאמה adalah 357, hanya kurang SATU dari 358 dari Mashiach (Messias Ibrani). Tetapi SATU yang kurang itu adalah Hashem, Penguasa Alam Semesta yang adalah SATU. Tanpa Elohim di sisinya, dia tidak lain dari seorang messias palsu.”
Sebaliknya, presiden AS terpilih Donald Trump (yang berusia 70 tahun, 7 bulan, 7 hari pada hari pertama pemerintahannya sesudah dilantik) berdiri berseberangan dengan konferensi Paris dari 70 negara yang dilaksanakan hanya 5 hari sebelum ia dilantik sebagai presiden AS ke-45. Gematria dari nama lengkap Donald Trump dalam Ibrani (דונלד טראמפ) adalah 424, sama dengan gematria “Messias dari Keluarga Daud” (משיח בן דוד).
Rabbi Yosef Berger, rabbi dari Makam Raja Daud di Gunung Sion di Yerusalem, menjelaskan bahwa gematria menunjukkan hubungan antara Trump dengan Messias, namun bukan berarti Trump adalah Messias itu sendiri.
“Dia terhubung kepada proses Messianik yang sedang terjadi sekarang ini,” kata Rabbi Berger pada bulan November 2016. “Ketika dia berjanji untuk memindahkan Kedutaan Besar Amerika ke Yerusalem, ia menghubungkan dirinya dengan kuasa Mashiach, yang memberinya dorongan yang ia butuhkan.”
Hal ini juga diisyaratkan oleh duta besar untuk Israel pilihan Trump: David Friedman, seorang pendukung kuat Israel yang menganjurkan pemindahan kedutaan besar AS ke Yerusalem. Dalam suatu kebetulan yang luar biasa, gematria dari nama Friedman, דיוויד פרידמן, juga 424 dan sama dengan “Messias dari keluarga Daud”.
Pertemuan di Paris terjadi sesudah Dewan Keamanan PBB mengeluarkan Resolusi 2334, yang menyatakan ilegal bagi orang-orang Yahudi untuk tinggal di Yudea, Samaria, Golan, dan Hebron. Itu artinya seluruh orang-orang Yahudi yang sudah bermukim di wilayah tersebut harus diusir keluar. Resolusi itu juga memberikan monopoli atas Gunung Bait Suci dan Tembok Baratkepada Islam.
Karakteristik sesungguhnya dari resolusi PBB juga diindikasikan oleh numerologi gematria. Only Simchas, website religius Yahudi, menuliskan bahwa 2334 di dalam gematria adalah בגגד. Dalam aturan gematria, huruf-huruf yang diulangi merupakan penekanan, dan dengan mengubah בגגד dan dipertegas menjadi בגד (bagad), memiliki arti “mengkhianati“. Dengan mengambil posisi abstain terhadap Resolusi DK PBB 2334, Presiden AS Barack Obama telah mengkhianati persekutuan Amerika Serikat dengan Israel selama ini, dan membuka jalan untuk dilaksanakannya konferensi Paris.

Baca:

Referensi: