Minggu, 29 Juni 2014

TOV - 27 Juni 2014 (Sore Part 2)


TOV - 27 Juni 2014 (Sore Part 2)

JKI INJIL KERAJAAN - HOLY STADIUM (SEMARANG)

By: Ev. Yusak Tjipto




Hidup ini sak det sak nyet, kita tidak akan mengerti apa yang Tuhan mau, sebelum kita mengalami.

TOV pertama ketika Tuhan menciptakan langit dan bumi, dan dilihat Tuhan amat baik.



Acara ini, Tuhan juga memakai kata TOV, apa yang Engkau katakan itu yang indah dan amat baik, kalau itu diterapkan untuk kita, tidak mungkin, karena kita ini selalu berbuat dosa, tidak pernah bisa benar. Bisa benar? Bisa, seketika. Habis itu, dosa lagi.. Untuk kita sampai kepada TOV, perhatikan perjalanan bangsa Israel sampai ke Kanaan. Semua ini tujuannya adalah kedatangan Tuhan, masuk Kerajaan Surga, kumpul di dunia yang baru. Engkau tidak akan bisa mengerti, karena itu jangan membayang-bayangkan, karena tidak akan engkau ngerti kalau engkau belum mengalami.




Tidak usah mengerti, tapi alami. Kerapkali kita sebagai manusia mau mengerti terlebih dahulu baru percaya, baru ngalamin, itu bukan iman. Iman itu percaya akan Firman dan tidak usah engkau lihat, tidak usah engkau kira-kira, percaya saja, semuanya jadi..




Yusuf mau dijadikan pemimpin masuk penjara dulu, Daud dijadikan gembala dulu sebelum jadi raja. Baca alkitab, alami saja, dan engkau akan mengerti.




Dia sudah menetapkan hidupmu, Dia Alfa dan Omega, Dia Mahakuasa, yang penting engkau percaya, jalani saja dengan iman, mengucap syukur, percaya kalau Tuhanmu luar biasa.




TOV ini bukan artinya engkau bisa membayar, tapi semua itu hanya anugrah. Selama 8 tahun ini, terus terang tiap tahun itu kita hanya lolos, bukan lulus.




Berjalan di dalam pimpinan Roh Kudus. Firman hidup di dalam kita  kita di dalam Firman, kita lakukan semuanya. Kalau engkau mau berhasil, tidak ada cara lain yaitu hidup berjalan bersama Roh Kudus, dan Firman. Tanya Roh Kudus dalam segala perkara, jangan jalan dengan pikiran sendiri.




Jawaban Tuhan itu jangan seperti yang engkau kira-kira. Hiduplah dengan Tuhan, rohani dan jasmani. Jangan dipikirkan. Hiduplah dengan Tuhan. Kenali Allahmu sebegitu rupa, sehingga engkau bisa berjalan dengan percaya. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan! Alami apapun, percaya saja kalau Tuhanmu baik.




Hari ini Tuhan mau kita semua masuk TOV, memang kita tidak bisa, tapi Tuhan mau kita bisa. Ketika mengalami apapun, ngucap syukur, itu berarti engkau percaya Bapakmu yang menetapkan semuanya dan itu baik.




Bergaul TIAP hari dengan Tuhan. Banyak yang hanya perlu, baru ngomong dengan Tuhan, ketika tidak perlu, tidak. Ya itu masalahnya kalau engkau tidak bisa mendengar Tuhan.




Jangan mengatur Tuhan! Jangan takut mati. Tuhan itu tahu hatimu, engkau tidak bisa pura-pura mau.




Ngucap syukur, jujur, terbuka dengan Tuhan. Kita tidak akan bisa membangkitkan orang mati kalau bukan Tuhan yang ngomong. Kita tidak perlu khawatir, jangan takut mati, justru kalau engkau takut kehilangan nyawa, engkau akan kehilangan nyawa.




Hiduplah dengan Tuhan dengan cara terbuka, jujur, ngomong dengan Tuhan, pasti engkau bisa selesaikan semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar