Minggu, 29 Juni 2014

TOV - 27 JUNI 2014 (Pagi Part 2)


TOV - 27 JUNI 2014 (Pagi Part 2)
JKI INJIL KERAJAAN - HOLY STADIUM (SEMARANG)

By: Ev. Nany Susanty



Wahyu 21:19-21

19: Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata. Dasar yang pertama batu yaspis, dasar yang kedua batu nilam, dasar yang ketiga batu mirah, dasar yang keempat batu zamrud,
20: dasar yang kelima batu unam, dasar yang keenam batu sardis, dasar yang ketujuh batu ratna cempaka, yang kedelapan batu beril, yang kesembilan batu krisolit, yang kesepuluh batu krisopras, yang kesebelas batu lazuardi dan yang kedua belas batu kecubung. 
21: Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.


Kita ini adalah batu-batu, tapi tiap kita punya jenis batu yang berbeda. Semua ditentukan Tuha  sesuai destinymu, tapi semua berasal dari batu, dan untuk jadi jenis-jenis permata ini tidak mudah, karena dibuat dari bongkahan batu permata yang tidak berbentuk, jelek, tidak ada yang bagus. Tapi satu hal, maukan engkau menjadi permata-permata yang ditempelkan di tembok Yerusalem itu?



Untuk menjadikan sebuah permata agar layak ditempelkan, butuh proses. Di Kitab Keluaran dijelaskan tentang pakaian imam, batu yang diasah, diukir..



Berlian yang hanya dipukul sekali, dua kali, itu tidak akan bersinar, tapi yang berkali-kali, itu yang bisa bersinar, dan itu yang Tuhan mau, dan itu namanya TOV.



Yang namanya proses itu sampai kapan? Seumur hidup, karena tidak bisa kita hanya diproses sedikit. Kalau engkau gagal ketika diproses, engkau tidak akan dibuang, asal engkau tetap mau berkata "tetap proses aku Tuhan, proses aku".

Ingat kalau kepandaian pun berasal dari Tuhan.


Tuhan mau jadikan engkau permata yang bisa dilihat orang. Sadar kalau tanpa Tuhan engkau tidak bisa. Ketika engkau diproses, engkau berontak, engkau tidak akan sampai pada destinymu. Selama engkau masih berkata "Aduh Tuhan, aduuuuh" (mengeluh), prosesmu tidak akan selesai.



Kalau mau jadi permata yang Tuhan mau, jangan putus asa.

Mau jadi permata? Proses demi proses harus dihadapi.


TOV itu baik menurut standar Tuhan, bukan menurut standar kita. Martha dan Maria semua mencintai Tuhan, tapi maukan engkau diproses? Jangan menggerutu kalau engkau sedang capek, jangan sampai gampang tersinggung. Katakan terima kasih untuk prosesnya sekalipun sakit.



Lukas 10:40-42

40: sedang Marta sibuk sekali melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata: "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku."
41: Tetapi Tuhan menjawabnya: "Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara,
42: tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya."


Tuhan cerita apa hingga Maria tertarik dan tidak meninggalkan Tuhan? Maria bertanya kepada Tuhan "Engkau itu Anak Allah, tapi seringkali Engkau berkata "Aku mau mati, Aku mau mati", bagaiamana Engkau mau mati? Tuhan cerita semuanya, Maria menangkap, "kalau aku mengurapi Engkau ketika Engkau sudah mati, itu percuma, aku mau mengurapi Engkau ketika Engkau masih hidup"



Dia memberikan yang terbaik untuk Tuhan saat itu.



Minta Tuhan mengubahkan hati kita seputih salju, Engkau Pejunan dan aku adalah tanah liat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar