Minggu, 29 Juni 2014

TOV - 27 JUNI 2014 (Pagi Part 3)


TOV - 27 JUNI 2014 (Pagi Part 3)
JKI INJIL KERAJAAN - HOLY STADIUM (SEMARANG)

By: Pdt. Petrus Hadi



Roma 12:1-2

1: Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. 
2: Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.


Demi kemurahan Allah.. Walaupun demi kemurahan Allah, aku menasihatkan kamu. Artinya kita bisa mengalami, bisa dibawa Tuhan ke tingkat tertentu, faktor terbesar adalah pilihan kita. Kita bisa memilih yang biasa-biasa saja, sekedar baik, bisa yang lebih dari itu, yang berkenan / lebih baik, tapi kita juga bisa memilih mendapatkan sesuatu yang sempurna, atau terbaik, TOV.



Tiap hari hampir pasti ada pilihan-pilihan, dan pilihannya kita mau pilih yang baik, lebih baik, atau yang terbaik? Nilai yang tertinggi adalah yang paling baik. Konsekuensinya tidak mudah. Tuhan sanggup membawa kita masuk, mengalami yang terbaik. 



TOV, artinya Tuhan memberi pilihan kepada kita untuk mengerti dimana kita hari-hari ini. Setiap segala sesuatu yang harus kita putuskan, kita bisa cek kita dapat yang mana. Tidak semua orang mau untuk mendapat yang terbaik, karena tidak mudah, dibutuhkan pengorbana yang tidak mudah.



Terbaiknya Tuhan, beda dengan terbaiknya kita. Repotnya seringkali yang kita pikir terbaik itu yang sudah kita lakukan, yang sudah kita alami, itu belum tentu. Memang tidak mudah mendapatkan TOV yang dari Tuhan, tapi itu semua anugrah.



#Halaman, ruang kudus, ruang maha kudus

#Tubuh, jiwa, roh
#baik, berkenan, sempurna
#baik, lebih baik, terbaik
#Dipanggil, dipilih, setia
#Tahu Tuhan, kenal Tuhan, dikenal Tuhan
#Perunggu, perak, emas


Yang membuat kita bisa masuk dalam TOV yang Tuhan sediakan adalah jangan serupa dengan dunia. Kita harus naik level untuk bisa menahan segala tuntutan setan.



2 Petrus 3:11

11: Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup 


Betapa suci dan salehnya engkau harus hidup! Kita dibawa dalam pilihan yang lebih dalam lagi, yang terbaik menurut Tuhan, walau tidak enak bagi kita.



Wahyu 11:1-2

1: Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: "Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.
2: Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."

Kalau engkau tidak sungguh-sungguh, engkau tidak bisa menahan antikris.

1 Yohanes 2:18-19
18: Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. 
19: Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita. 

Kepalanya antikristus akan datang, tapi roh antikristusnya sudah ada dimana-mana. Dalam satu ayat 3x Tuhan berkata sungguh-sungguh. Banyak orang Kristen yang bermain-main dengan anugrah, hanya berkata yang penting aku tidak mencuri, merampok, dan itu dinilai Tuhan tidak sungguh-sungguh karena tidak ada keinginan untuk masuk lebih dalam lagi. Pilih yang Tuhan mau sekalipun itu tidak cocok di dalam pikiran kita.

Engkau mungkin menari, main musik, tapi tidak sungguh-sungguh. Kalau engkau tidak sungguh-sungguh, itulah spirit antikris, spirit yang membuat kita jauh dari Tuhan, jauh dari urapan Tuhan.

Kalau mau yang TOV, ya semuanya yang terbaik, yang TOV.

Hagai 2:8
(2-9): Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam. 

Perunggu tidak disebut, perak dan emas yang disebut. 
Yang mengkhianati Yesus adalah Yudas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar