Minggu, 29 Juni 2014

TOV - 27 JUNI 2014 (Pagi Part 1)


TOV - 27 JUNI 2014 (Pagi Part 1)
JKI INJIL KERAJAAN - HOLY STADIUM (SEMARANG)



By: Ev. Iin Tjipto



Dalam 1 tahun, 2000 orang dikirim ke seluruh dunia, padahal kita bukan orang-orang yang punya uang, punya paspor, kita seperti pasukan yang gila dan bodoh, tapi Dia memilih orang yang hina. Buat hatimu berterima kasih.. Mungkin Tuhan belum beri anak, belum beri rumah, belum beri pekerjaan dengan gaji besar, tapi toh berkatNya lebih dari yang Dia sudah berikan, kepercayaanNya lebih dari apapun di dunia ini. Buat hatimu mengerti kalau berdiri jadi hamba Tuhan lebih mulia dari apapun. Engkau jadi tukang bersih-bersih di hadirat Tuhan itu lebih mulia daripada engkau menjadi seorang menteri. Ketika engkau bisa menginjil itu artinya engkau jadi duta Kerajaan Allah, dan itu lebih berharga dibanding engkau menjadi duta besar negara manapun.



Bersyukur kalau kita yang tidak baik ini dipilih, dipulihkan. Kita mau naikkan terima kasih, tidak ada yang lain, selain terima kasih untuk pengampunan, untuk didikan, untuk lawatan.

Sesakit apapun, ukir kami dalam kebenaran.


-------------------------------



By: Ev. Nany Susanty



Kedatangan Tuhan merupakan sesuati yang dahsyat.. Para malaikat Tuhan sudah siap untuk meniup terompetnya, sekarang sudah siap, tinggal menunggu aba-aba dari Bapa, semua sudah siap, terompet sudah di tangan masing-masing. Lihat tanda-tanda akhir zaman, banyak yang akan diperlihatkan yaitu tanda-tanda di langit, semua meteor, bintang-bintang akan bertabeakan, ini tanda yang engkau harus lihat bahwa kedatangan dari Tuhanmu sudah amat singkat, terompet sudah disiapkan, dahsyat, dahsyat sekali, maka akan terjadi hujan batu yang besar-besar karena tabrakan dari meteor yang ada. Camkan akan hal ini. Dekatkan dirimu kepada Tuhan, lebih dari segala-galanya. Memang engkau perlu uang, engkau perlu hidup, tetapi yang harus engkau kejar adalah menantikan kedatangan Tuhanmu, engkau lebih mengejar itu dari segala-galanya. Belajar seperti Maria yang lebih suka duduk di kalau Tuhan, belajar dari Firman Tuhanmu, perlipatkaligandakan membaca firman lebih dari kebutuhanmu yang lain.



Ada mata Tuhan yang penuh dengan belas kasihan untuk kita. Mampukan setiap kami Tuhan, jangan sampai tidak ada iman dalam hidup kami..



-------------------------------



By: Ev. Daniel Krestianto



Tanda lain yang akan terjadi, Tuhan akan bicarakan perkara kedatanganNya itu ke semua agama, semua orang yang bisa menangkap akan menangkap kalau kedtanganNya sudah amat dekat. Engkau akan mendengar dari orang-orang lain tapi mreka tidak mengerti kalau itu tanda-tanda kedatangan Tuhan. Mereka bisa menangkap tapi mereka tidak mengerti itu tanda kedatangan Tuhan. Tidak sampai akhir tahun ini, tanda-tanda itu akan mulai terjadi. Persiapkan semuanya. Anak-anak kecil akan menggenapi Yoel 2, anak kecil bernubuat di jalan-jalan, binatang-binatang yang tidak ada sebelumnya mulai bermunculan, yang aneh-aneh mulai bermunculan, yang disebunyikan berabad-abad mulai bermunculan kembali. Ada sifat-sifat manusia yang kejam sekali, yang tidak pernah terjadi dan ada, itu akan bermunculan, akan bermunculan dan dosa-dosa yang dulu mulai bermunculan kembali, itu tandanya, waspada dan berjaga-jaga. Kemengannnya adalah kerendahan hati. Hineni.. Ketika engkau sadar siapa dirimu, itu kemenangannya.




By: Ev. Iin Tjipto



Terima perjamuan, seperti ketika waktu perjamuan terakhir. Tuhan Yesus saat itu meminum cawan kehendak Bapa. Kita mau terima perjamuan ini dan berkata, "Tuhan mampukan kami mengambil cawan kehendak Bapa, bukan kehendakku  bukan yang aku mau, tapi yang Engkau mau". Engkau akan dibawa naik ke tempat yang paling tinggi, dan juga ke tempat yang paling rendah, ke desa-desa, ke tempat yang orang lain tidak mau. Tidak ada di antara kita yang punya kekuatan untuk melakukan kehendak Bapa, kecuali ketika darahNya bersatu dengan darah kita. Biar mulai hari ini kita punya hati, pikiran, dan perasaan Kristus.  



Karena kedatanganNya sudah dekat, kita akan dibentuk, dipulihkan, dididik. Di satu sisi anugrah karena Dia harus pakai kita, orang yang tidak mampu, tidak tahan sakit, tidak punya pengertian, karena waktunya sudah sangat singkat. Untuk diangkat, kita harus sungguh-sungguh cemerlang, tidak bernoda. Karema cintaNya, Dia akan proses kita. Kalau hari-hari ini engkau berpikir Tuhan sudah mau datanf dan semua akan enak, itu salah besar! Ini hari-hari engkau harus punya kerelaan untuk pisau itu memotong kedaginganmu, membunuh keegoisanmu. Engkau harus rela kalau Dia harus menghancurkan dan membentuk lagi. Engkau harus rela kalau Dia biarkan engkau diutus ke tempat-tempat yang paling mengerikan, kalau Dia tidak memberi apapun yang engkau inginkan, itu semua karena cinta, bukan karena Dia membenci kita, bukan karena Dia tidak suka dengan kita karena kita jelek, tapi Dia mau kita mencapai destiny kita, Dia mau karena kita harus diangkat bersama-sama dengan Dia.



Dia hanya butuh kita mau, selebihnya itu urusan Tuhan.




TOV



1. Kejadian 1:31 (Berfungsi)



Kejadian 1:31

31: Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.


Semuanya sudah terjadi, Tuhan sudah buat semuanya, Tuhan cek semuanya sudah berfungsi tepat, seritme, kerja seperti seharusnya, dan itulah TOV. Di dalam hidupmu Tuhan beri karunia, urapan, pengertian, hikmat, kekayaan, kesempatan, dan banyak dan amat banyak yang Tuhan beri. Tapi kalau hari-hari ini Tuhan jalan, Tuhan lihat apakah talentamu brfungsi seperti seharusnya. Kalau engkau penyanyi, apakah suaramu itu engkau pakai tiap pagi untuk menyanyi, ketika sendirian, atau hanya saat pelayanan? Kalau hanya saat pelayanan, itu tidak TOV, karena tidak berfungsi. Atau kalau engkau punta puluhan milyar, tapi itu dideposit, dikirim keluar negri karena takut, padahal pekerjaan Tuhan sudah sangat banyak menanti, tapi kita tidak rela, kita pegang kencang karena kita takut kalau terjadi sesuatu, dan itu akhirnya tidak berfungsi, bukan TOV! Mungkin engkau ibu yang dititipkan anak-anak, mungkin anakmu memang nakal, atau sudah mandiri, tapi engkau tidak pernah didik, mungkin engkau bapak yang sangat sibuk, padahal anakmu adalah generasi Yoel, destinynya adalah Samuel yang sejak krcil menyampaikan Firman, tapi engkau tidak pernah ajak anakmu baca alkitab, tidak pernah tumpang tangan, maka itu namanya bukan TOV, tidak berfungsi. Tahu diri, Tuhan sebenarnya tidak butuh kita. Jangan cengeng dan nuntut, kalau Tuhan beri, mari bersyukur dengan sangat, tapi kalau Tuhan tidak kasih, jangan biarkan hatimu sedikitpun berani menuntut, mempertanyakan. Kalau engkau tidak latih ini, engksu tidak akan sampai. Tiap apapun yang engkau punya, tanya Tuhan untuk apa uangmu, target Tuhan apa untuk talenta kita, apa yang harus kita kerjakan di pekerjaan kita, target rohani kita apa. TOV itu artinya berfungsi, tepat seperti apa yang Tuhan mau. Hari-hari ini Dia akan cek dan ricek hidup kita. Ini adalah sebuah fondasi. Bersyukur kalau engkau sehat. Jangan manja, jangan merasa berjasa, tahu diri! Mengerti siapa kita sebenarnya. Tanamkan ke dirimu, anak-anakmu sebuah fondasi untuk hari-hari ini rela dididik, rela diseret, rela ditarik, rela dibentuk hingga TOV. Kalau engkau masih boleh melayani, itu anugrah, kehormatan, dan tanggungjawab. Kalau hanya masalah mood tidak nari, sebel sama seseorang, MALU! Jangan sampai karena masalah perasaan saja engkau sampai tidak bisa memberikan yang terbaik.



Minta lawatan, tapi apa yang harus dibayar? Paulus masuk gua singa, dirajam batu, kena karam kapal, dan kita apa? Karena sakit hati cembetut? MALU! Harusnya tidak udah berdiri dan mengaku menjadi hamba Tuhan. Lihat Abraham, dia letakkan anaknya. Lihat Petrus, dia disalib terbalik. Lihat apa yang dialami Daniel. Ini belum berbicara tentang rasul-rasul, Maria Eter yang 7 anaknya mati karena dia pelayanan di tempat-tempat yang ada wabah penyakit, dia tetap berdiri sekalipun anaknya mati satu demi satu. Ketika anaknya mati, tidak ada kata "Kenapa Engkau mengambil anakku?", tapi dia berkata "Engkau yang memulai, Engkau yang menyelesaikan, siapa aku, wanita bodoh yang Engkau pakai?" Mereka adalah orang yang mengerti harganya sebuah lawatan, dan itu TOV. Tapi hati kita, bahkan ada yang uang pun tak rela. Ada para rasul yang menjual apa yang mereka punya, dan ditaruh semua di pelayanan, mereka jalan kaki. Kathryn Kuhlman hampir tidak pernah pakai hotel, dia tidur di kandang-kandang kuda untuk menghemat uangnya untuk pelayanan, dia lakukan itu 7 tahun. Masihkah kita menuntut apapun dari Tuhan? Biar kita mengerti, TOV, berfungsi..




2. Ulangan 5:29 (menerima semua yang terbaik)



Ulangan 5:29

29: Kiranya hati mereka selalu begitu, yakni takut akan Daku dan berpegang pada segala perintah-Ku, supaya baik keadaan mereka dan anak-anak mereka untuk selama-lamanya!


Tidak hanya manusia, tapi juga hewan, anak-anak, mereka semua bergetar ketika mengalami hadirat Tuhan.



Seeenrapa tov keadaanmu, seberapa engkau takut akan Tuhan dan melakukan tepat seperti yang Tuhan mau. TOV di ayat ini adalah kelimpahan, semua kesehatan, shalom, destiny, keuangan yang sangat melimpah, grace, perkenanan, the best apapun dalam hidupmu. Tapi syaratnya adalah TAKUT AKAN TUHAN dan MELAKUKAN TEPAT SEPERTI YANG TUHAN MAU. Takut akan Tuhan itu bukan kalau engkau doa, engkau gemetar. Takut akan Tuhan itu di dalam. Banyak yang taaut dengan HT, ketika bertemu, gemetar, lalu bisik-bisik di belakang, "salah lagi salah lagi, ini salah itu salah", dan kalau sikap hatimu seperti ini ke Tuhan, engkau juga makin salah. Takut akan Tuhan itu juga tiap saat engkau berkata, "aku takut banget nyakitin hatiMu."



Belajar memberi yang terbaik dengan ucapam syukur, tanpa penyesalan, tanpa protes, tanpa kemarahan.



Sedikit lagi cawan doa itu penuh dan lawatan itu terjadi. Sedikit lagi. Tapi untuk memenuhi cawan doa itu dibutuhkan takut akan Tuhan, dibutuhkan melakukan apapun yang Tuhan mau. Doa tidak sekedar di mulut, kata sembahyang, doa itu muncul ketika Tuham menturuh Abraham membawa Ishak yang paling dikasihinya untuk dipersembahkan. Abraham bahkan tidak menunda, tidak bertanya. Pagi-pagi benar dia suruh Ishak bawa kayunya sendiri, lambang Yesus yang membawa salibnya sendiri. Harga cawan itu penuh, yaitu menyerahkan apapun yang Tuhan minta, sampai sakit. Cawan doa, cawan kehendak Bapa harus penuh.



3. Mazmur 133:1 (semuanya rukun, diam bersama)



Mazmur 133:1  Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! 



Hari-hari ini Tuhan mau agar kita menari bareng. Senjata yang diberikan itu bukan hanya diletakkan di rumah, tapi angkat semuanya di hadapan Tuhan. Unity! Biar tidak ada yang hanya jadi penonton, tapi sederap, selangkah, selesaikan yang Tuhan mau. Biar kita sama-sama menyelesaikan, sama-sama rela dididik dan menyelesaikan semuanya. Bungkus kami dengan kesetiaan, dengan perkenanan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar