Laman

Selasa, 29 September 2015

Apakah Saudara Siap Bertemu Sang Mempelai Pria?

Apakah Saudara siap bertemu Sang Mempelai Pria? Kita akan melihat Dia segera!!!

Mempelai wanita pada zaman di Alkitab adalah dibeli. Harga dibayarkan kepada ayah dari mempelai wanita, baik untuk mengkompensasi dia karena kehilangan seorang pekerja dan untuk menunjukkan kepadanya betapa mempelai pria mencintai dan menghargai sang mempelai wanita. Kita, sebagai mempelai Mesias, juga telah dibeli dengan harga. Sebuah harga yang sangat mahal - darah Yahshua. Darah-Nya sendiri yang dicurahkan di salib di bukit Kalvari adalah harga yang Dia bayarkan kepada mempelai wanita-Nya.
Kita adalah milik Kristus. Dia Mempelai Pria kita. Kita adalah mempelai wanita-Nya. Kita berada di dunia ini, tetapi kita bukan dari dunia ini. Upacara pernikahan Yahudi kuno terdiri dari dua bagian utama, dimulai dengan pertunangan. Pertunangan lebih mirip pertunangan kita hari-hari ini di bumi, tapi dengan rasa yang jauh lebih besar dari sekedar komitmen. Selama pertunangan pasangan ini benar-benar masuk ke dalam suatu perjanjian.
Perjanjian di zaman Alkitab sangatlah serius, penentuan, dimateraikan dalam darah dan diikat secara sah. Setelah pasangan masuk ke dalam perjanjian pertunangan, mereka menikah secara resmi dalam segala aspek kecuali untuk penyempurnaan perkawinan secara fisik. Pada upacara pertunangan, perjanjian pernikahan, atau Ketubah, telah disampaikan kepada ayah dari pengantin wanita. ‘Ketubah’ terdiri dari semua janji-janji mempelai pria kepada mempelai wanita. Mempelai wanita menghargai Ketubah-nya.

Kita juga memiliki Ketubah dari Mempelai Pria kita. Perjanjian nikah kita adalah Firman Tuhan! Ketubah kita (Firman Tuhan) menunjukkan kepada kita semua bahwa kita berhak sebagai Mempelai Kristus. Semua, bukan beberapa, tapi semua janji-janji dalam Firman Tuhan, adalah untuk kita. Sebagai Mempelai Kristus, kita berhak atas janji-janji itu - mereka adalah bagian dari Ketubah kita.
Meskipun mempelai wanita dipilih untuk mempelai pria, dia masih memiliki pilihan karena YHWH adalah lwmah lembut dan Dia tidak pernah memaksa siapa pun untuk mengatakan "Saya bersedia" kepada Anak-Nya. Ketika kita mengatakan "Saya bersedia" kepada Yahshua, kita harus percaya dengan hati kita dan mengaku dengan bibir kita.

Setelah jangka waktu ketubah sudah diterima, secangkir anggur dibagikan untuk menutup perjanjian pernikahan. Cangkir anggur kedua akan dibagikan beberapa bulan kemudian pada saat upacara pernikahan. Cawan yang Yahshua ambil di Paskah terakhir-Nya di bumi adalah secangkir perjanjian pernikahan yang baru dengan mempelai wanita-Nya.
Setelah perjanjian pernikahan itu dimateraikan, mempelai pria meninggalkan mempelai wanitanya untuk pergi ke rumah ayahnya untuk menyiapkan ruang pernikahan. Dia akan pergi sampai dua belas bulan. Mempelai Pria kita telah pergi untuk menyiapkan ruang pernikahan bagi mempelai wanita-Nya.
Mempelai wanita Yahudi dipisahkan, ditahbiskan, terpisah dari mempelai pria-nya - orang yang membeli nya. Jadi, sambil menunggu kepulangannya, dia harus tetap setia. Itu mungkin mudah pada awalnya. Tapi ketika kembalinya sang mempelai pria ditunda, godaan menjadi besar. Setelah beberapa saat, mempelai wanita bahkan mungkin mulai mempertanyakan kedatangannya. Kita adalah mempelai wanita yang disucikan-Nya, menunggu kedatangan-Nya kembali. Kita tidak boleh jatuh ke dalam pencobaan. Kita harus siap setiap saat untuk kembalinya sang Mempelai Pria/Raja kita!

Mempelai pria Yahudi biasanya datang kepada mempelai wanita mereka pada saat larut malam, dekat jam tengah malam. Suara shofar akan memecah keheningan malam dan akan ada teriakan besar dan tarian di jalanan. Kita dapat melihat hal ini dalam perumpamaan tentang sepuluh gadis: "Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia!" Seperti seorang pencuri di malam hari, Mempelai Pria kita akan memanggil kita untuk bangkit dan menemui-Nya di udara. Kita akan mendengar teriakan dan suara shofar. Ini akan terjadi dengan cepat. Kita harus siap.

Bagian kedua upacara pernikahan Yahudi kuno, atau huppah, juga disebut "membawa pulang". Arti asli dari huppah adalah "ruang" atau "menutupi". ‘Huppah’ pada zaman kuno adalah ruang khusus yang dibangun di rumah ayah sang mempelai pria. Ruangan itu akhirnya digantikan oleh kanopi/hiasan pengantin. Huppah melambangkan rumah baru di mana mempelai pria akan membawa istrinya.
Mempelai wanita dan mempelai pria dikawal ke kamar pengantin di mana mereka akan sendirian selama TUJUH HARI. Secara roh, huppah bagi mempelai Kristus dimulai ketika kita diangkat dari bumi untuk dibawa ke ruang pernikahan surgawi kita di mana kita akan menghabiskan 'satu minggu' (TUJUH TAHUN), dengan Mempelai Pria kita, Yahshua. Sementara Mempelai Kristus berada di ruang pengantin dengan Yahshua, seluruh dunia akan berada dalam waktu kesusahan besar.
Sementara murka Elohim dicurahkan ke atas bumi, mempelai Kristus akan tersembunyi bersama dengan Mempelai Pria-nya. Setelah tujuh hari dalam huppah atau kamar pengantin, mempelai Pria dan wanita akan bergabung dengan tamu mereka untuk pesta pernikahan menggembirakan. Bermain musik dan menari adalah bagian rutin dari perayaan.

Wahyu 19: 6-9: " Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: "Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja. Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia. Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!" (Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.) "

Sama seperti pernikahan Yahudi kuno, akan ada teriakan sukacita dan tarian (ya, menari) dan betapa menariknya hal itu nanti. Mempelai wanita akan menari kegirangan bersama Mempelai Pria, Yahshua. Kita akan memerintah dan berkuasa dengan-Nya selama 1.000 tahun selama milenium! Bagi kita yang menantikan perjamuan kawin Anak Domba, kita harus pergi ke semua jalan dan menyebarkan luaskan undangan kepada orang lain untuk datang.

Wahyu 2:17: "Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapapun, selain oleh yang menerimanya."


Wahyu 22:20: "Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus! "




Tidak ada komentar:

Posting Komentar