Selasa, 29 September 2015

Apakah Pribadi ROH KUDUS adalah Perempuan? Oleh Susan Davis

Ada berbagai macam KEBINGUNGAN yang terjadi mengenai IDENTITAS ROH KUDUS baik sebagai suatu bentuk energi - atau "itu" atau "dia(perempuan)" kepribadian atau aspek yang feminin. Saudara HARUS BERDASAR KEPADA ALKITAB UNTUK KEBENARAN ITU... dan dalam Yohanes kita melihat bahwa ROH KUDUS juga disebut Penghibur dan tiga kali di bagian ini kita melihat ROH KUDUS jelas sebagai "DIA" sosok Pria.

Yohanes 16: 7-8Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia(‘He’ – sosok Pria) kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;

Mari kita lihat Versi KJV agar lebih jelas :

John 17:7-8Nevertheless I tell you the truth; It is expedient for you that I go away: for if I go not away, the Comforter will not come unto you; but if I depart, I will send HIM unto you. And when HE is come, HEwill reprove the world of sin, and of righteousness, and of judgment:
 

Kemudian di ayat berikut kita lihat lagi ROH KUDUS sebagai "DIA (SOSOK PRIA)" dan kita juga melihat dengan sangat jelas dalam ayat 15 – KeTuhanan ELOHIM: BAPA, ANAK, ROH KUDUS berfungsi sebagai "Individu" yang unik satu sama yang lain...
 

Yohanes 16: 13-15Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

Versi KJV:
John 16:13-15Howbeit when HE, the Spirit of truth, is come, HE will guide you into all truth: for HE shall not speak of himself; but whatsoever HE shall hear, that shall he speak: and HE will shew you things to come. HE shall glorify me: for HE shall receive of mine, and shall shew it unto you. All things that the Father hath are mine: therefore said I, that HE shall take of mine, and shall shew it unto you.


Dalam ayat ini Yohanes 14:26 sekali lagi, kita melihat ROH KUDUS sebagai sosok Pria dan BAPA, ANAK, dan ROH KUDUS berfungsi sebagai Individu yang Unik:


Yohanes 14:26tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. 

Versi KJV:
John 14:26But the Comforter, which is the Holy Ghost, whom the Father will send in my name, HE shall teach you all things, and bring all things to your remembrance, whatsoever I have said unto you.

Sama sekali tidak ada referensi dalam Alkitab bahwa ROH KUDUS adalah sosok perempuan dengan cara apapun. Dan juga, ketika saya (Susan Davis) mendengar suara ROH KUDUS - saya mendengar suara pria.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar