Senin, 15 September 2014

Rapture dan Shmittah ke-7



Daniel 12:9 Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.

Selama lima tahun terakhir kita melihat banyak hal yang diungkapkan oleh Abba Bapa, salah satunya yang paling mudah kita lihat adalah banyak sekali orang yang mulai menggunakan nama Bapa dengan kata Yahuah(YHWH), dan nama sang Anak dengan kata Yahushuah. Ditambah lagi dengan banyak sekali informasi lain yang kita terima.

Namun ada hal yang diungkapkan oleh Elohim mengenai Shmittah ini (Lihat gambar pada menit ke 2:04).

Shmittah (H8059) adalah pembebasan(bahasa Inggris: release), pembebasan hutang, penagguhan pekerjaan.

Ulangan 15:1"Pada akhir tujuh tahun engkau harus mengadakan penghapusan hutang.Ada hal lain yang terungkap mengenai ejaan Shmittah:

Shin (dua gigi taring) : berhubungan dengan pemisahan, pemotongan (dalam hal ini bisa juga diartikan pemisahan ikatan hutang)

mem (air)Berhubungan dengan Firman Tuhan, darah Yahushuah, Keperkasaan Tuhan, juga berhubungan dengan kekacauan, kutuk bagi sebagian orang yang tidak taat kepada-Nya ketika Shmittah tiba

-
Tet (Keranjang)berhubungan dengan sesuatu yang mengelilingi, tempat untuk menyimpan sesuatu(biasanya digunakan untuk menangkap ikan), juga berhubungan dengan kemurahan hati serta memberi secara diam-diam/rahasia.
Hey (Penyembahan/ibadah)digambarkan dengan seorang manusia, lebih tepatnya manusia roh dengan tangan yang terangkat. Ini berhubungan dengan pewahyuan dan dimensi alam roh.

Setiap 7 tahun adalah Shmittah, waktu untuk istirahat, waktu sabat, semua hutang dihapuskan di hari terakhir tahun itu. Pada masa/zaman di alkitab, ketika Shmittah tiba, seluruh pekerja menghentikan pekerjaannya, semua hutang dibebaskan dan tuan para pengerja itu akan memberikan upah kepada mereka.

Hal menarik yang ada pada tahun ini dan tahun depan (2014-2015) adalah Hari Raya yang akan datang, Yom Teruah (Feast of trumpets/hari peniupan sangkakala) di tahun 2014 adalah awal/mulainya dari Shmittah ke-7 danYom Teruah berikutnya, yaitu di tahun 2015 adalah akhir dari Shmittah ke-7 ini. Dan yang juga perlu diperhatikan lebih teliti adalah ini bukan sekedar Shmittah yang ada setiap 7 tahun, tapi yang akan datang ini adalah Shmittah YANG KE-7 (7 x 7= 49 tahun) – Dihitung dari tahun 1965-1966(5726) dan tahun 1967 Israel mengambil alih Yerusalem. Setelah 49 tahun, tahun yang ke 50 adalah tahun Yobel. Tahun 2014-2015 adalah tahun yang sangat penting, sehubungan dengan nubuatan dalam alkitab/Elohim yang berurusan dengan dunia ini.

Mark Blitz menyebut Shmittha sebagai pengulangan(reset) ekonomi, mengacu pada tahun 2001 di mana terjadi keruntuhan ekonomi dan itu terjadi tepat di 29 elul, hari sebelum Yom Teruah (Shmittah). Kemudian tepat 7 tahun kemudian, tahun 2008, juga tanggal 29 elul terjadi keruntuhan ekonomi yang bahkan lebih besar di Amerika.

Sekarang kita akan memasuki awalan Shmittah yang berikutnya pada hari Yom Teruah. Dan, akan ada gerhana matahari di akhir Shmittah ke-7 ini (di tahun 2015), dan sekitar dua minggu dari hari itu ada hari raya pondok daun/perayaan tabernakel (Sukkot) yang mana juga didapati gerhana bulan total/bulan berwarna merah seperti darah (Super blood moon) yang terakhir yang juga dapat dilihat di Israel.

Bagi mereka yang mengatakan bahwa gerhana bulan (bulan berwarna merah) ini bukan secara khusus merupakan nubuatan dalam alkitab, mari kita lihat ayat-ayat berikut ini:

Kejadian 1:14Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun, - (kalender Tuhan)

Lukas 21:25-26 "Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. 
Disebutkan akan ada tanda-tanda pada bintang, matahari dan bulan. Ini adalah tanda-tanda yang perlu kita perhatikan.

Wahyu 6:12Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah.

Yoel 2:30-31Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.Sebelum tribulasi, kita akan melihat tanda-tanda ini dan kita sedang melihatnya sekarang. Dan bila kita perhatikan, di akhir Shmittah di tahun 2015 – dunia akan memulai siklus 7 tahun yang baru.
7 tahun tribulasi?? Apakah mungkin tahun 2015 merupakan tahun dimulainya masa tribulasi?? Menurut Alan, jawaban dari pertanyaan itu adalah ya!Seperti dalam Yoel 3:2Aku akan mengumpulkan segala bangsa dan akan membawa mereka turun ke lembah Yosafat; Aku akan berperkara dengan mereka di sana mengenai umat-Ku dan milik-Ku sendiri, Israel, oleh karena mereka mencerai-beraikannya ke antara bangsa-bangsa dan membagi-bagi tanah-Ku, 

- Kita lihat, sekarang ini semua orang berusaha untuk membagi-bagi tanah di Israel.

Yoel 3: 14-15 : Banyak orang, banyak orang di lembah penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN di lembah penentuan! Matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya.Di sinilah kita sekarang: empat-bulan berwarna merah darah menjadi peringatan bagi Israel dan dunia agar tidak membagi bagi tanah Tuhan. Dan kita sedang berada di tengah tengah peristiwa bulan menjadi merah darah, di kalender Tuhan/hari raya Yahudi (YHWH's Moedim).

Mari kita kembali kepada pembahasan Shmittah:
Ulangan 31:10-12
Dan Musa memerintahkan kepada mereka, demikian: "Pada akhir tujuh tahun, pada waktu yang telah ditetapkan dalam tahun penghapusan hutang, yakni hari raya Pondok Daun, apabila seluruh orang Israel datang menghadap hadirat TUHAN, Allahmu, di tempat yang akan dipilih-Nya, maka haruslah engkau membacakan hukum Taurat ini di depan seluruh orang Israel. Seluruh bangsa itu berkumpul, laki-laki, perempuan dan anak-anak, dan orang asing yang diam di dalam tempatmu, supaya mereka mendengarnya dan belajar takut akan TUHAN, Allahmu, dan mereka melakukan dengan setia segala perkataan hukum Taurat ini,

Bila dilihat pada ayat 11, terdapat kata “engkau” dan bila dilihat dalam bahasa asli Ibrani kata engkau ini mengacu pada “Raja Israel”. Suatu hal yang khusus mengenai hal ini adalah, hanya kaum pria saja yang boleh berkumpul di Yerusalem pada hari raya pondok daun/perayaan tabernakel. Tetapi, pada akhir Shmittah ke-7 semua orang harus berkumpul untuk mendengarkan hukum taurat yang dibacakan oleh Raja Israel. Yahushuah Ha mashiach (Yesus) adalah Raja Israel. Lalu apakah di tahun 2015 kita akan mengalami seperti ayat di atas? Apakah dalam artian kemunculan Tuhan Yesus?? Tidak tahu....ini hanya sekedar bicara saja.

Sekali lagi Shmittah adalah tahun sabat, tahun perhentian dan hari terkahir pada tahun ini (29 elul) semua hutang-piutang dihapuskan dan hal ini bisa menjadi kutuk bagi bangsa yang melawan Elohim. Shmittah akan kembali bagi mereka sebagai suatu penghakiman karena tindakan mereka yang menyingkirkan campur tangan Elohim, setiap 7 tahun.

Dalam sejarah, di tahun Shmittah selalu ada goncangan ekonomi atau suatu kejadian:

- 1917 : Perang dunia I, terjadi keruntuhan ekonomi di 4 kerajaan: Jerman, Rusia, Hungaria dan Ottoman (Turki)

- 1938 (21 tahun kemudian = 7 x 3) : pemerintahan Hitler dan era holocaust

- 1945 (7 tahun kemudian) : muncul perencanaan untuk membangun gedung WTC dan pemboman Hiroshima – Nagasaki

- 1966 ( 21 tahun kemudian) : mulai pembangunan WTC

- 1973 (7 tahun kemudian) : dilegalkannya aborsi di Amerika dan Amerika kalah di perang Vietnam.

- 2001 (28 tahun kemudian) : peritiwa hancurnya gedung WTC (9/11), dan runtuhnya perekonomian yang besar

- 2008 (7 tahun kemudian) : runtuhnya ekonomi di wall street yang lebih besar dari sebelumnya.

Amerika masih menjalani penghakiman Elohim dan peritiwa gerhana bulan total(bulan berwarna merah darah) berpusat juga di Shmittah bersamaan dengan adanya gerhana matahari di 29 elul di tahun 2015. Shmittah akan menghancurkan ekonomi yang sudah dibangun dan juga menghancurkan menara kesombongan yang sudah dibangun. Bangkitnya menara adalah bangkitnya suatu negara, dengan begitu runtuhnya menara berarti keruntuhan negara tersebut. Amerika sudah runtuh.

Deklarasi Balfour pada Tahun 1917 adalah tahun Yobel, tahun ke-50 (setelah Shmittah ke-7 – 49 tahun), dan dalam deklarasi itu menyebutkan mengenai pemberian tanah air/negeri kepada Israel.

50 tahun kemudian, yaitu tahun 1967 (juga tahun Yobel – 49 tahun Shmittah + 1 tahun) Israel merebut Yerusalem.

Pada tanggal 25 September 2014 – 13 September 2015 adalah Shmittah ke-7, dan 2016 adalah tahun Yobel.

Peristiwa apakah yang akan terjadi nanti?

Kita sekarang sedang melihat semua tanda-tanda yang diberika Yahushua seperti perkataan-Nya dalam Markus 13:29Demikian juga, jika kamu lihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.

Kita melihat perang dan deru perang, gempa bumi di mana-mana, wabah seperti ebola dan semuanya ini benar-benar terjadi dengan cepat dan menyebar dengan luar biasa. Pembangunan bait Allah ke-3 sudah mulai dipromosikan besar-besaran dan siap untuk dibangun. Bahkan dollar dikatakan diambang kehancuran. Agama 'anti-kris' menyebar dengan cepat, adanya semua tanda di langit ditambah lagi dengan informasi mengenai Shmittah ini, maka semuanya ini memberikan tanda besar bahwa tribulasi akan segera dimulai!

Tanggal 13 September 2015 adalah akhir dari Shmittah, dan semakin mendekat kepada penutupan Shmittah, biasanya akan terjadi sesuatu yang besar.

Berikut ini adalah opini Alan secara pribadi:

 Saya percaya 'Netchatef' (bahasa aramaic/Ibarani asli dari kata Rapture/pengangkatan) bisa terjadi pada tahun ini atau tahun depan. Tribulasi bisa saja dimulai akhir tahun depan atau tahun 2016. Siklus 7 tahun yang baru akan dimulai lagi di akhir tahun 2015 dan jangka waktu tribulasi adalah 7 tahun, kita juga melihat peristiwa empat - bulan berwana merah darah (gerhana bulan total), gerhana matahari...semuanya ini terpusat pada suatu masa yang sama. Jadi menurut saya, ini adalah tanda-tanda alkitabiah, tribulasi akan segera dimulai.

Menurut saya ada satu dari 3 skenario Netchatef/Rapture yang saya percaya:

1. Netchatef/rapture terjadi pada tahun ini di Yom Teruah, dan tahun depan semuanya kacau, kemudian sang durhaka/anti-kris terungkap. Tribulasi pun dimulai.

2. Rapture terjadi di Yom Teruah tahun depan, kemudian segera setelah itu anti kris muncul dan tribulasi dimulai.

Atau

3. Tribulasi dimulai tahun depan (akhir tahun depan) dan Rapture terjadi kurang dari 4 tahun (terhitung dari mulainya tribulasi di akhir tahun depan – di antara masa 3,5 tahun awal), karena di pertengan 7 tahun tribulasi anti kris akan duduk di bait Allah. Di skenario ke-3 ini memang terlihat seperti ada kemungkinan seperti itu, tapi saya mendapat sedikit masalah dengan skenario ini.
Satu kemungkinan yang bisa kita lihat adalah dilihat dalam 2 Tes 2:7 (Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan), yaitu begitu Rapture terjadi – pernikahan anak Domba, maka sang pendurhaka diungkapkan.

Kita percaya bahwa setelah sang pendurhaka/anti kris menguatkan perjanjian damai untuk 7 tahun, maka ia akan muncul/terungkap. Namun, kita semua hanyalah memperkirakan, bahwa perjanjian damai 7 tahun ini berhubungan dengan 7 tahun masa tribulasi. Sedangkan tidak ada ayat yang mengatakan secara tepat mengenai hal tersebut berhubungan erat dengan dimulainya tribulasi. Saya tidak tahu.

Dan masalah yang saya sebutkan mengenai skenario ke-3 adalah Yahushua mengakatan di Lukas 21:28 : Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat. dan di Lukas 21:36Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia." 

Di ayat 36 di atas, dikatakan untuk luput dari SEMUA yang akan terjadi dan bukan hanya luput pada hari murka YHWH atau Yahushua, tapi semuanya – luput dari seluruh tribulasi yang akan datang. Bila kita bicara tentang murka maka itu adalah 3,5 tahun terakhir di masa 7 tahun tribulasi, jadi kita akan keluar sebelum tribulasi dimulai.

Ya, tapi ini adalah opini pribadi saya. Semoga pengajaran mengenai Shmittah ini menjadi berkat untuk saudara.
Shalom 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar