Laman

Minggu, 05 Januari 2020

PESAN TUHAN 2020 STEVEN AGUSTINUS


PESAN TUHAN 2020 STEVEN AGUSTINUS


Hari ini kita menjalani hari pertama di tahun yang baru. Dalam doa, saya merasakan suatu impresi yang sangat kuat bahwa Tuhan menghendaki untuk kita sebagai umat-Nya betul-betul memposisikan diri kita untuk mulai berfungsi sebagai garam dan terang dunia secara lebih maksimal.

Dunia di luar sana memang akan jadi makin bertambah 'gelap' dan tidak menentu tapi kondisi di dalam rumah Tuhan yang dibangun secara akurat justru akan mengalami limpahan anugerah Tuhan yang lebih dahsyat dibanding tahun-tahun yang lalu.

Yesaya 60:1-2 (TB)  BANGKITLAH, MENJADI TERANGLAH, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, KEGELAPAN MENUTUPI BUMI, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; TETAPI TERANG TUHAN TERBIT ATASMU, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. 

Dengan terjadinya keadaan yang bertolak belakang antara kondisi dunia ini dengan kondiri Gereja Tuhan, seharusnya akan jauh lebih mudah bagi kita untuk berfungsi menjadi garam dan terang dunia!

Menyikapi hal tersebut, ada beberapa arahan yang Roh Kudus berikan kepada saya:

1. Terus bangun dan pancarluaskan frekuensi roh yang berkemenangan dalam kehidupan sehari-hari.

Orang banyak akan makin merasakan adanya 'tudung dukacita', kesulitan dan beban berat dalam menjalani hari-hari mereka di tahun yang baru nanti. Berita-berita politik memberikan sinyal akan terjadinya 'perang dagang' antara Amerika-China atau bahkan Indonesia versus Eropa kerena mereka menolak ekspor minyak sawit kita dan kita juga menunjukkan penolakan terhadap keinginan Eropa untuk tetap mengimport Nikel mentah dari kita. Itu semua otomatis akan memberi dampak yang serius atas kondisi perekonomian kita (dan kemungkinan besar pada aspek politik juga).

Tapi terlepas dari apa pun bentuk 'kegelapan dan kekelaman' yang bakal terjadi atas Indonesia dan bangsa-bangsa, sebagai umat pilihan-Nya kita harus terus membangun dan menumbuhkan 'roh yang berkemenangan' dalam kehidupan sehari-hari kita!

Justru dengan kita terus memancarluaskan roh yang berkemenangan dalam hidup kita, setiap orang yang berinteraksi dengan diri kita akan menikmati bekerjanya 'roh yang menghidupkan' mulai terimpartasi ke dalam kehidupan mereka juga!

Akan ada pengharapan dan keoptimisan baru yang kita impartasikan kepada setiap orang yang berinteraksi dengan diri kita! Dan itu semua akan menghantarkan kita secara individu, sebagai satu keluarga ataupun suatu komunitas untuk melangkah memasuki gerbang terobosan yang sesungguhnya sudah Tuhan bukakan bagi kita yang percaya!

2. Teruslah membangun dan meningkatkan kapasitas manusia roh yang kita miliki.

Dalam doa, Tuhan memberikan suatu gambaran kepada saya: Kita itu sama seperti sedang mengendarai perahu di sebuah sungai besar yang juga merupakan bibir suatu air terjun. Jadi jika kita hanya berdiam diri atau tidak memiliki motor yang cukup kuat untuk melawan arus sungai yang ada, maka sudah dapat dipastikan perahu kehidupan kita pasti akan terseret oleh arus sungai yang berujung pada terhempas ke bawah air terjun yang ada.

Dunia ini akan terus berupaya 'menyeret dan menghempaskan' kita ke jurang kehancuran yang disebabkan oleh arus kedagingan dan keduniawian yang ada. Demi untuk bisa terus hidup dalam keilahian, keakuratan dan kemuliaan Tuhan, tidak ada alternatif lain yang bisa kita lakukan: Kita harus terus meningkatkan kapasitas dan dinamika pekerjaan firman dan Roh dalam hidup kita.

Saya meyakini keadilan Tuhan akan betul-betul bermanifestasi; mulai diawal tahun 2020 ini siapa pun yang bersungguh hati mengejar Tuhan akan menikmati manfaatnya, sedang mereka yang bertindak sembrono atas kehidupan rohani mereka, juga pasti bakal menghadapi akibatnya. Tahun 2020 akan menjadi tahun promosi bagi mereka yang selama ini bersungguh hati mengejar Tuhan; sedang bagi mereka yang selama ini membiarkan hidupnya terus dikuasai kedagingan, mereka bakal menghadapi berbagai konsekuensi dari kehidupan mereka yang tidak akurat.

Pastikan kita terus memiliki roh pertobatan dalam hidup kita sehingga setiapkali Roh Kudus memberikan arahan, kita akan mentaati-Nya dengan begitu saja. Miliki mata yang melihat, telinga yang mendengar dan hati yang taat. Jalanilah tahun 2020 ini dalam tuntunan dan tudung dari Yang Maha Tinggi. 

Bersama dengan seluruh kerabat kerja Daily Devotion Ps. Steven Agustinus, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2020. Gbu


Ps. Steven Agustinus







Tidak ada komentar:

Posting Komentar