Rabu, 15 Januari 2014

Penjelasan Mengenai Rapture/Pengangkatan – Akhir zaman




Penjelasan di bawah ini berdasarkan dari penjelasan Pst. Steve Cioccolanti dari video di atas:

► Kenapa kita harus percaya kalau Tuhan sekejam itu untuk memasukkan kita ke dalam masa Tribulasi?? ↓↓

1 Tesalonika 5:9 -11 Karena Allah TIDAK MENETAPKAN KITA UNTUK DITIMPA MURKA, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia. Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.

► Dan jangan artikan ayat di bawah ini bahwa kita berada di bumi dan terlindung dari hal buruk yang menimpa bumi (pada 7 tahun masa Tribulasi). Kalau ingin dilindungi dan diselamatkan, satu-satunya cara hanya melalui pengangkatan. Kecuali....saudara memang ditentukan sebagai martir atau siap untuk tidak menerima tanda binatang seandainya tertinggal.

Wahyu 3:10 Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari HARI PENCOBAAN yang akan datang ATAS SELURUH DUNIA untuk mencobai mereka yang diam di bumi.

► Dan sangat jelas, bahwa Murka Tuhan bukan untuk anak-anak-NYA ↓↓

Nahum 1:2 TUHAN itu Allah yang cemburu dan pembalas, TUHAN itu pembalas dan penuh kehangatan amarah. TUHAN itu PEMBALAS KEPADA PARA LAWAN-NYA dan PENDENDAM KEPADA PARA MUSUH-NYA

Roma 5: 9 Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.

► Matius 24:30-31, BUKAN Rapture, dan lebih jelas bila kita melihat alkitab versi bhs Inggris (KJV) - terutama ayat 31:

Ayat 30 menunjukan second coming, atau kedatangan Tuhan di mana Tuhan Yesus akan menginjakkan kaki di tanah, di bukit zaitun (bukan rapture/pengangkatan), dan siap untuk memerintah di bumi selama 1000 thn. Karena di ayat tersebut menunjukkan bahwa semua mata akan melihat kedatangan-Nya, sedangkan di 1 Kor 15:51-52 dikatakan bahwa pengangkatan akan "dalam sekejap mata" ↓

30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan SEMUA BANGSA di bumi akan MERATAP dan MEREKA AKAN MELIHAT Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

*Ayat 30 mirip dengan Wahyu 1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan SETIAP MATA akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia [orang Yahudi]. Dan SEMUA BANGSA di bumi akan MERATAPI Dia. Ya, amin.

Untuk Ayat 31, mungkin lebih jelas bila kita melihat versi KJV. Di dalam ayat ini ada 2 kelompok: yang pertama adalah orang-orang yang tertinggal di bumi yang akan dikumpulkan (THE FOUR WINDS/keempat penjuru bumi), yang kedua adalah orang-orang yang dari surga yang sudah diangkat/raptured akan dikumpulkan untuk ikut memerintah bersama Tuhan Yesus di bumi ↓ (baca yang versi bhs Inggris)

31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

31 And he shall send his angels with a great sound of a trumpet, and they shall GATHER together his elect fromTHE FOUR WINDS, from one end of HEAVEN to the other.

► diperkuat dengan ayat berikut:

- Kelompok pertama (yang di bumi)
Wahyu 20:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat JIWA-JIWA MEREKA, YANG TELAH DIPENGGAL KEPALANYA KARENA KESAKSIAN TENTANG YESUS DAN KARENA FIRMAN ALLAH; YANG TIDAK MENYEMBAH BINATANG ITU DAN PATUNGNYA DAN YANG TIDAK JUGA MENERIMA TANDANYA PADA DAHI DAN TANGAN MEREKA; dan MEREKA HIDUP KEMBALI dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

*Apakah ayat di atas mengacu pada Matius 24:31, di mana orang-orang dari keempat penjuru bumi yang sudah menjadi martir, dihidupkan kembali dan dikumpulkan?

- Kelompok kedua (orang-orang kudus yang sudah diangkat, turun dan dikumpulkan)
Yudas 1:14 Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya,

► Janganlah berdebat mengenai masa pengangkatan. Sbnrnya di dalam alkitab sendiri menyebutkan adanya rapture pre, mid dan post:
Pre (Sebelum 7 tahun masa tribulasi): untuk gereja Tuhan (1 Korintus 15:51-52, 1 Tes 4:15-18)
Mid (di tengah masa tribulasi/setelah 3,5 tahun): Untuk 2 saksi Allah (Wahyu 11: 11-12)
Post (setelah/mendekati akhir 7 tahun masa tribulasi): Untuk 144 ribu orang (Wahyu 14:1-5)

Persiapkan diri kita masing-masing untuk kedatangan-Nya! Maranatha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar