Laman

Minggu, 22 Desember 2019

AKU DATANG SEGERA, BERSIAPLAH



Ketika kita menaruh kepercayaan kita kepada Yesus Kristus, kita berpindah dari jalan menuju Armageddon ke jalan menuju Kemuliaan. 
Fakta yang luar biasa adalah bahwa Kristus akan datang pada hari-hari ini, mungkin dalam waktu dekat, dan membawa gereja-Nya keluar dari dunia dan ke surga sebelum jalan menuju Armageddon mencapai akhirnya dan dunia diadili karena dosa dan ketidakpercayaannya.

Dalam Yohanes 14, Kristus, untuk pertama kalinya dalam Alkitab, memperkenalkan tentang rapture / pengangkatan gereja. 
Kata pengangkatan berarti "diangkat atau diambil" dan itulah yang digambarkan oleh rasul Paulus secara terperinci dalam 1 Tesalonika, pasal 4.

Paulus mengatakan dalam ayat 13:
1 Tesalonika 4:13 (TB)  Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan.

Pengangkatan adalah sesuatu yang Tuhan ingin kita ketahui karena Dia tidak ingin kita menghadapi hidup tanpa harapan.

Ketika pengangkatan terjadi, 1 Tesalonika 4 memberi tahu kita bahwa Kristus akan membawa roh-roh mereka yang telah mati dari surga ke bumi. 
Dia akan membangkitkan tubuh mereka, dan roh mereka akan masuk kembali ke tubuh mereka secara permanen dalam kebangkitan. 
Sekarang Paulus berkata, menurut instruksi Tuhan kepadanya, bahwa kita (yaitu, orang-orang Kristen) yang masih hidup tentunya tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal, tetapi orang mati di dalam Kristus akan bangkit terlebih dahulu. 
Setelah itu, kita yang hidup akan “diangkat.” Di situlah engkau mendapatkan kata pengangkatan — diangkat, atau diambil, atau diangkat bersama. 
Jadi kita akan bersama Tuhan selamanya.

Kapan pengangkatan akan terjadi? 
Ini adalah pertanyaan alami yang sering ditanyakan. 
Alkitab tidak memberi kita jawaban langsung untuk itu. 
Tapi apa yang kita lihat di dunia kita hari ini, dengan cara yang sangat luar biasa, adalah keadaan pentas dunia untuk peristiwa-peristiwa yang akan mengikuti pengangkatan. 
Sekarang jika itu benar, maka benar juga bahwa pengangkatan bisa terjadi kapan saja.

Jika pengangkatan terjadi, apakah engkau siap?

Jika kau tidak dilahirkan kembali, kau tidak siap. 
Saya khawatir ada ribuan orang yang mengaku sebagai orang Kristen, kadang-kadang anggota gereja, yang menjalani kehidupan Kristen tetapi tidak mengakui kebutuhan mereka untuk menaruh kepercayaan pribadi mereka pada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka. 
Apakah kamu sudah diselamatkan?

Setelah kau tahu bahwa kau telah diselamatkan, inilah pertanyaan kedua: Apa yang engkau lakukan tentang hal itu? 
Salah satu fakta dari Alkitab adalah, jika kau akan menghadapi Yesus Kristus di kursi pengadilan setelah pengangkatan, hidupmu akan dievaluasi untuk apa yang telah kau lakukan yang bernilai dari sudut pandang Tuhan. 
Engkau harus menghadapi kenyataan bahwa Yesus tidak hanya menjadi Juru Selamat mu tetapi juga Hakim mu. 
Apakah kau menjalani kehidupan Kristen?

Ini adalah pertanyaan praktis, penting, dan penting. 
Tidak cukup hanya mendengarkan; kau harus merespons. 
Kau tidak harus percaya jika kau tidak ingin, tetapi jika kau bersalah karena ketidakpercayaan,  kau akan membayar harga yang dijabarkan oleh Alkitab untuk mereka yang tidak akan percaya dan menerima apa yang telah Tuhan nyatakan dalam Firman-Nya. 

Jadi, semoga Tuhan berbicara dalam hati kita. 
Semoga engkau yakin bahwa jika Tuhan datang, engkau akan siap.

Sumber: William Virella



Tidak ada komentar:

Posting Komentar