Rabu, 07 Januari 2015

“GET READY FOR JESUS COMING SOON!”

Artikel diambil dari HMMINISTRY:
http://hmministry.com/2014/04/3789/%E2%80%9CGET_READY_FOR_JESUS_COMING_SOON_%E2%80%9D.GBI

Berita tentang kedatangan Tuhan Yesus kedua kali sudah semakin sering kita dengar bahkan semakin banyak kesaksian hamba-hambaNya yang mendapatkan pernyataan yang jelas. Ini adalah waktu yang sungguh untuk kita mempersiapkan diri bagi kedatanganNya kedua kali. 1Tesalonika 5:23  “Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita”.  Menjaga kekudusan roh, jiwa dan tubuh supaya tidak bercacat celah merupakan hal yang penting kita perlu perhatikan sungguh-sungguh hari- hari ini.
Maleaki 3:1 “Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.“ Hari-hari ini kita yang sudah mendengar tentang kedatanganNya yang kedua kali wajib mengambil bagian untuk memberitakan dan memberitahukan kepada banyak orang, sehingga dengan demikian kita mengambil bagian dalam mempersiapkan jalan bagi kedatanganNya.
Empat langkah untuk GET READY FOR JESUS COMING SOON/ mempersiapkan diri bagi kedatanganNya kedua kali dari Maleaki 3:2-5

1.  GET READY FOR SANCTIFICATION (Siap untuk Pengudusan)Maleakhi 3:2 “Siapakah yang dapat tahan akan hari kedatangan-Nya? Dan siapakah yang dapat tetap berdiri, apabila Ia menampakkan diri? Sebab Ia seperti api tukang pemurni logam dan seperti sabun tukang penatu.”
WaktuNya semakin singkat, mari kita membuka hati, pikiran dan hidup kita untuk Tuhan kuduskan. Akui dosa kita, maka DIA Allah yang setia dan adil akan mengampuni dosa kita (I Yoh1:9). Bereskan dosa, kesalahan, kelemahan yang ada dalam hidup kita. Kita hidup kudus bukan karena mau pelayanan, mau mendapatkan penggenapan janji Tuhan, dll tapi kita wajib hidup kudus karena Allah kita adalah Allah yang kudus.

2.  GET READY FOR GOD’S PROCESS (Siap untuk Proses Tuhan)
Ayat 2 nyatakan Tuhan seperti api tukan pemurni logam…. Mal 3:3  “Ia akan duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan Ia mentahirkan orang Lewi, menyucikan mereka seperti emas dan seperti perak, supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN”.
Untuk dikuduskan, dimurnikan tidak ada cara lain selain diproses Tuhan jadi berkenan sesuai kehendakNya. Satu hal yang penting adalah jangan lari dari proses Tuhan.
Ada 4 tips yang perlu kita miliki untuk bisa melalui proses Tuhan dengan berkemenangan yaitu Wahyu 3:19 “Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!”  è Relakan hati kita untuk diproses, miliki kerendahan hati, mau bertobat atas kesalahan yang Tuhan bukakan dan berespon dengan benar. Dengan demikian waktu proses diijinkan Tuhan terjadi dalam hidup kita, maka kita rela diproses, tidak memberontak. Hal ini akan menyebabkan proses dapat dilalui dengan lebih ringan. Tujuan yang utama dari proses Tuhan adalah agar persembahan kita, korban yang kita berikan akan berkenan dihadapan Tuhan.

3.  GET READY FOR PLEASING GOD’S HEART (Siap untuk menyenangkan hati Tuhan)
 Maleakhi 3:4 “Maka persembahan Yehuda dan Yerusalem akan menyenangkan hati TUHAN seperti pada hari-hari dahulu kala dan seperti tahun-tahun yang sudah-sudah.”  Hal yang luar biasa setelah hidup kita dikuduskan, dimurnikan dalam proses Tuhan maka persembahan kita, korban, pelayanan kita menjadi benar dihadapan Tuhan dan itu menyenangkan hati Tuhan. Pastikan mulai dari saat ini, apa saja yang kita lakukan semua untuk menyenangkan hati Tuhan. Motivasi, cara, upaya apapun semua hanya untuk menyenangkan hati Tuhan. Kalau Tuhan disenangkan maka apa yang jadi kebutuhan, keperluan kita bahkan belum kita minta, sudah Tuhan sediakan. Biarlah apapun yang kita pikirkan, timbul di hati, ucapkan, lakukan semua sama dan satu tujuan, hanya untuk menyenangkan hati Tuhan.

4.  GET READY FOR GOD’S JUDGEMENT (Siap untuk penghakiman Tuhan)
Maleakhi 3:5  “Aku akan mendekati kamu untuk menghakimi dan akan segera menjadi saksi terhadap tukang-tukang sihir, orang-orang berzinah dan orang-orang yang bersumpah dusta dan terhadap orang-orang yang menindas orang upahan, janda dan anak piatu, dan yang mendesak ke samping orang asing, dengan tidak takut kepada-Ku, firman TUHAN semesta alam.”
Mempersiapkan diri untuk kedatangan Tuhan kedua kali, artinya juga kita menyiapkan diri untuk penghakiman Tuhan. 1Pet 4:5  “Tetapi mereka harus memberi pertanggungan jawab kepada Dia, yang telah siap sedia menghakimi orang yang hidup dan yang mati.” Satu hal yang harus terus diingat dan diperhatikan dalam hidup kita adalah kita harus mempertanggungjawabkan semua aspek hidup kita, apapun yang kita pikirkan, ucapkan, kondisi hati kita, motivasi, tujuan, tindakan, semua… dihadapan Tuhan. Oleh karena itu biarlah kita hidup dengan bijaksana dan bukan dengan sembrono.
Tuhan Yesus datang segera!!! Maranatha!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar