Selasa, 13 Januari 2015

21 Tanda Orang Yang Suam-suam Kuku by Pastor Kevin Shell


1. Tidak berdoa.

2. Saudara mengetahui Firman tetapi tidak benar-benar hidup di dalam firman.

3. Pikiran tentang MASALAH KEKEKALAN tidak lagi berada di hati saudara

4. Saudara menikmati dosa tanpa merasa bersalah.

5. Keinginan untuk hidup dalam kekudusan dan terpisah dari dunia tidak lagi menjadi gairah saudara.

6. Mengejar uang, harta dan posisi terlalu membayangi pengejaran Saudara terhadap KRISTUS.

7. Saudara dapat mendengarkan musik rohani yang memuliakan Tuhan dan musik duniawi yang memuliakan dosa dengan alasan dan pembenaran.

8. Saudara dapat mendengar orang-orang yang belum percaya mengejek gereja dan hal-hal kekal tanpa merasa sedih.

9. Kepedulian utama saudara adalah kesenangan dan kenyamanan saudara sendiri.

10. Saudara tidak lagi memiliki KELAPARAN YANG MENDALAM untuk TUHAN.

11. Saudara tidak lagi hidup dengan hati yang penuh dan bersyukur.

12. Saudara memiliki sedikit kepedulian terhadap jiwa-jiwa orang lain.

13. Saudara selalu melihat tingkat kerohanian diri sendiri dalam hal yang positif.

14. Saudara lebih peduli tentang doktrin hewan peliharaan Saudara daripada jiwa manusia

15. Olahraga, hiburan, mainan dan gadget menjadi berhala dalam hidup Saudara

16. Saudara lebih peduli dengan gambar luar Saudara daripada kenyataan batiniah Saudara.

17. Saudara memiliki kepala penuh pengetahuan Alkitab dan keras hati.

18. Saudara didorong oleh keinginan daging yang begitu besar. (Berbagai kecanduan - porno, dan dosa seksual lainnya, obat-obatan, alkohol, perjudian, dll)

19. Saudara mengagumi Firman Tuhan tapi tidak melihat betapa perlunya untuk berkomitmen serius mengikutinya.

20. Saudara pergi ke gereja untuk merasakan sesuatu, bukan untuk mendengar dan menanggapi.

21. Saudara sangat mengejar pengakuan manusia dan bukan dari Tuhan.

Karakteristik Gereja suam-suam kuku:

Gereja suam-suam kuku tidak akan membahas hal-hal berikut, jelas ada dalam Alkitab dan sering dibicarakan dalam Alkitab:

1.) Pertobatan

Gereja yang suam-suam kuku tidak akan berbicara tentang pertobatan karena terlalu keras. (Ini sejalan dengan ajaran palsu dan doktrin sekali diselamatkan tetap selamat [OSAS] yang mengatakan: jika Saudara menerima KRISTUS pada konferensi Billy Graham atau gereja Saudara yang dahulu, kemudian mengabaikan KRISTUS selama 30 tahun, pada hari Saudara mati--Saudara "akan baik-baik saja" karena Saudara sudah mengatasi bisnis 30 tahun yang lalu.) Pertobatan perlu dilakukan setiap hari karena kita terus menemukan hal-hal tentang diri kita yang melawan Alkitab yaitu bahwa kita keluar dari kehendak Tuhan-jadi sampai kita bersama Tuhan kita membutuhkan pertobatan -tidak pernah kita tidak membutuhkan pertobatan.

Matius 4:17Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!" 


2.) BAPTISAN ROH KUDUS

Suam-suam kuku hanya akan berbicara tentang baptisan air-tetapi ada dua pembaptisan: baptisan air Yohanes (dilakukan oleh manusia) dan Baptisan KRISTUS yang sudah dibangkitkan adalah untuk membaptis dalam API dengan ROH KUDUS (dilakukan oleh ELOHIM SENDIRI).

Matius 3:11Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api. 


3.) Pembebasan/Pelepasan

YESUS adalah semua hal tentang pembebasan. Bahkan, sekitar sepertiga dari pelayanan-Nya di bumi adalah tentang membebaskan orang-orang dari siksaan roh termasuk anak-anak dan Maria Magdalena. Gereja yang suam-suam kuku benar-benar menghilangkan pembicaraan tentang hal-hal seperti itu dari mimbar mereka dan membiarkan jemaat mereka tak berdaya melawan musuh yang mematikan.

Markus 9:25Ketika Yesus melihat orang banyak makin datang berkerumun, Ia menegor roh jahat itu dengan keras, kata-Nya: "Hai kau roh yang menyebabkan orang menjadi bisu dan tuli, Aku memerintahkan engkau, keluarlah dari pada anak ini dan jangan memasukinya lagi!"


4.) KARUNIA ROH DARI ROH KUDUS

Gereja yang Suam-suam kuku tidak menginginkan apa-apa dari "kegerakan" Roh Kudus yang membawa bukti bahasa lain bersama-Nya, kesaksian kesembuhan, pemahaman Firman-Nya dengan membandingkan satu hal SPIRITUAL ke hal SPIRITUAL lain versus ajaran dan tradisi manusia. Sebaliknya, suam-suam kuku menganiaya orang-orang yang menerima karunia tersebut dan menghujat ROH KUDUS. Mereka tampaknya tidak memahami bahwa Saudara tidak dapat memiliki KRISTUS tanpa ROH KUDUS ...

1 Korintus 2:13Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh. 


5.) AJARAN AKHIR ZAMAN

Gereja yang Suam-suam kuku akan pergi jauh memutar untuk menghindari pembicaraan tentang "akhir zaman." Kenapa? Karena menjadi "siap untuk pengangkatan" akan menempatkan orang di tepi kursi mereka, berjaga-jaga dan merindukan KRISTUS dan gereja suam-suam kuku mengirimkan orang kembali fokus pada dunia, sehingga ketika orang meninggal atau ketika pengangkatan tiba mereka tidak siap untuk memberikan pertanggung-jawaban yang tepat untuk hidup mereka kepada TUHAN. Mereka percaya pada kebohongan bahwa KRISTUS tidak datang kembali sampai 30 tahun lagi atau lebih, karena mereka telah memutar balik kitab suci atau benar-benar menghapusnya dari ajaran mereka. Mereka telah mengabaikan bagian yang mengatakan: apabila kamu lihat hal-hal itu terjadi ... Cinta akan dunia adalah tuhan mereka.

Lukas 21:28 Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat." 

2 Timotius 4:8Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya. 


6.) Keintiman dengan Tuhan

Apakah Saudara ingat ketika seseorang berada di sekolah, ia benar-benar akan mengejar peringkat di kelas dan semua anak-anak yang lain akan marah karena mengubah perputaran peringkat? Nah itulah cara gereja suam-suam kuku terhadap orang lain yang menginginkan “Keintiman dengan Tuhan”. Meskipun Alkitab sudah jelas mengenai hal ini: Kasihilah Tuhan dengan segenap hati, pikiran, kekuatan, dan jiwa. Gereja suam-suam kuku ingin menutup, meremehkan orang-orang yang "mengejar TUHAN dengan segenap hati mereka" karena itu akan menggeser pengejaran mereka akan dunia dan apa saja yang berhubungan dengan duni. Tapi Saudara tidak bisa memiliki keduanya: Saudara mengasihi dunia dan semua yang ada di dalamnya atau saudara mengasihi Tuhan. Tapi saudara tidak mendapatkan keduanya ...

Matius 22: 36-38"Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?" Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

Yakobus 4: 4Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar