Laman

Minggu, 01 Agustus 2021

PENGLIHATAN DI HARI AKHIR "PENGHAKIMAN"



PENGLIHATAN DI HARI AKHIR "PENGHAKIMAN."


 Kesaksian Oleh : Benjamin Martin

Diterjemahkan Oleh : robertsitumorang 


Shalom sobatku..

Halo nama saya Benyamin Martin.  Saya menikah, ayah dari tiga anak yang tinggal di kota distrik federal Brasilia di Brasil.  Saya adalah anggota Majelis Tuhan dari Brasilia yang presidennya adalah Pendeta Pereira Xavier.


Saya ingin memberitahukan dengan sangat takut dan gentar sebuah penglihatan bahwa Tuhan melalui rahmat-Nya yang tak terbatas telah menganugerahkan kepada hamba-Nya yaitu saya.


Saat itu subuh pada tanggal 17 Maret 2017 dini hari di hari Sabtu. Saya mengalami pengalaman terbesar dan paling menyedihkan dalam hidup saya di dalam Tuhan.  Dalam 44 tahun kehidupan Kristen saya, saya tidak pernah mengalami hal seperti itu.


Saya berharap siapa pun yang memiliki kesempatan untuk mendengar ini,  berbagilah dengan teman-temanmu dan kerabat tetanggamu sehingga mereka dapat memiliki kembalinya Yesus dalam pikiran mereka.  Banyak yang sedang tidur saat ini, sehingga dengan kesaksia ini mereka dapat terbangun kembali karena Surga dan Neraka adalah nyata.


Demikian juga kedatangan Mesias yang semakin dekat kita harus mempersiapkan diri untuk hidup bersama Tuhan dalam kekekalan.  


Ada tertulis dalam kitab Matius 24:36-38, 

"Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri."

"Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia. Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera."

Saudara-saudara, saya ingin menceritakan penglihatan yang Tuhan berikan kepada saya, penglihatan hari kiamat, hal-hal yang akan terjadi.  


Seperti kebiasaan saya, saya mempersiapkan diri untuk tidur sekitar tengah malam.  Saya mengucapkan selamat malam kepada istri saya dan segera saya tertidur.  

Kemudian saya bermimpi tentang penghakiman terakhir.  Ini adalah penglihatan hari Tuhan yang besar dan mengerikan di mana setiap orang akan bertanggung jawab di hadapan-Nya.


Dalam penglihatan, saya berada di kamar saya di rumah menonton televisi ketika saya tiba-tiba mulai mendengar suara dentuman seperti gempa bumi dan saya takut dan dihantui oleh suara-suara yang semakin keras itu.  Kemudian saya mendengar sirene berdering dan juga jeritan orang-orang.


Ketika saya keluar, saya melihat kapal, pesawat, dan helikopter.  Itu adalah skenario Kiamat.  Aku berdiri dan aku putus asa.  Mengingat hal ini, saya meletakkan tangan saya di kepala.  Saya mulai menangis dan berkata,

“Tuhan telah datang kembali dan saya tertinggal.  Sekarang, apa yang akan terjadi dengan hidupku...?”


Dalam kebingungan itu saya kembali ke dalam ketika tiba-tiba Surga terbuka di atas ruang tamu rumah saya di mana saya berada dan Yesus muncul di awan.


Alkitab berkata dalam Wahyu 1:7, 

"semua mata akan melihat Dia, bahkan mereka yang menikam Dia."


Saya melihat Dia dan dalam sekejap mata, Dia menghilang. Dengan cepat saya dibawa ke tempat di mana ada barisan orang sejauh mata memandang. Seluruh dunia berkumpul di tempat ini karena aku melihat orang-orang dari segala bangsa dan semua ras dan semua suku di sana.  Saya shock dan takut.  Itu adalah adegan dari wahyu.


Segera saya menyadari bahwa ini adalah penghakiman terakhir dan kita berada di hari terakhir.  Tidak ada orang besar atau kecil, tidak miskin, tidak putih atau hitam, karena mereka semua sama di hadapan Tuhan Yesus.  Saya resah dan orang-orang yang menemukan diri mereka di hadapan takhta putih.


Saya melihat tak terhitung banyaknya dari semua bangsa dan warn kulit.  Banyak yang menangis.  Banyak yang menyayangkan mengapa mereka tidak setia.  Ketika saya menyadari hal besar ini, saya mulai menangis dan menyesal.


Yesaya 13:4-6,

Ada suara keramaian di atas gunung-gunung, seperti suara kumpulan orang yang besar jumlahnya! Suara kegaduhan dari kerajaan², dari bangsa² yang berkumpul. TUHAN semesta alam sedang memeriksa pasukan perang.  Mereka datang dari negeri yang jauh, ya dari ujung langit, yaitu TUHAN serta yang melaksanakan amarah-Nya untuk merusakkan seluruh bumi.  Merataplah, sebab hari TUHAN sudah dekat, datangnya sebagai pemusnahan dari Yang Mahakuasa."


Pada hari itu saya mulai ingat bahwa saya sering tidak setia kepada Tuhan dimana saya sering menipu karyawan saya. Saya ingat betapa sering saya membuat masalah dengan istri saya. 

Di antara bangsa-bangsa di bumi, banyak orang meratap dan berkata,

“Mengapa aku tidak mengampuni saudaraku..?”  


Yang lain berkata, 

“Saya tidak menjangkau yang membutuhkan.”  “Kenapa aku bukan orang yang lebih baik..?”  “Saya tidak mengasihi sesama  seperti yang diajarkan Tuhan Yesus kepada kami.”  


Yang lain berkata,

“Mengapa saya tidak percaya Injil ketika saya menerima brosur yang berbicara tentang Yesus datang untuk menghancurkan binatang dan Antikristus..?” 

“Mengapa saya tidak percaya Penginjil yang memberitakan kabar baik..?  Sekarang aku disini."


Ada keributan dan kegemparan yang luar biasa di tempat di mana bangsa-bangsa di bumi berkumpul bersama di hadapan takhta putih.  Ada suasana kesedihan bahkan sebelum diadili. 


Saya melihat bahkan anak-anak yang tidak menaati orang tua mereka dan orang-orang yang melakukan segala macam kekejaman dalam hidup mereka seperti membunuh, mencuri, dan merusak. Ada rasa panik di sini.


Tuhan membawa ke dalam hati saya pemahaman bahwa orang banyak yang tak terhitung jumlahnya adalah semua umat manusia sejak dunia didirikan.  Mereka semua ada di sini di tempat ini.  Ini mengerikan dan membingungkan.


Saya tidak ingin berada di sini tetapi tidak ada cara untuk melarikan diri.  Tidak mungkin saudara hampir dihakimi dan ingin kembali ke garis akhir.  Tidak ada cara untuk menipu dan saudara tidak perlu mengatakan apa pun untuk melarikan diri dan tidak ada tempat untuk melarikan diri.  Penghakiman itu tidak bisa dihindari.


Saya ingin keluar dari tempat itu karena saya takut. Saya ingin melarikan diri dan pergi ke suatu tempat yang saya tidak tahu tetapi saya tidak ingin berada di sana tetapi saya tidak punya tempat untuk pergi selain menunggu giliran saya untuk berhadapan muka dengan Yesus.


Saya melihat dan melihat Yesus dalam jubah putih yang berkilauan.  Saya tidak bisa melihat wajah-Nya untuk kemuliaan-Nya.  Saya melihat pancaran keagungan dan kekuasaan-Nya. Campuran perasaan mengambil alih hatiku.  Saya bangga dan bahagia bisa begitu dekat dengan Yesus.  Bayangkan saya di sini di samping Tuan Raja di atas segala Raja yang sangat saya cintai dan saya dedikasikan hidup saya tetapi pada saat yang sama, saya akan dihakimi.


Hanya ada dua orang di depanku.  Tepat setelah mereka, giliranku.  Saya mulai berpikir apa yang harus saya katakan kepada Tuhan, "Saya bernyanyi untuk-Mu. Saya mengunjungi rumah sakit. Saya melakukan pekerjaan amal. Saya berkhotbah dan saya mengajar orang memainkan alat musik selama lebih dari 30 tahun. Saya mendedikasikan diri saya untuk pekerjaan-Mu."


Ketika saya berpikir seperti itu, pria yang ada di depan saya melangkah maju untuk gilirannya datang.  Dia dipanggil dan dia berdiri di depan takhta. Yesus memanggil namanya dan buku itu terbuka di tangan Yesus.


 Dia bertanya kepada pria itu, 

"Apa yang telah engkau lakukan dengan hidupmu..?"


Pria itu mulai menjelaskan dan berkata, “Tuhan, saya berbagi dengan orang miskin pada hari Natal.  Saya membantu orang. Saya mengunjungi tempat penampungan.”


Yesus menyela dia dan berkata, 

“Di sini tidak ada yang bisa menipu Aku dan di sini tidak ada ayah, tidak ada ibu, tidak ada pendeta dan tidak ada teman dan semua sikap dan tindakan manusia ada di dalam buku ini.  

Lihatlah Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir.  Berapa kali Aku mengatakan kepadamu untuk tidak pergi ke kanan, tidak ke kiri, dan menghindari jalan yang salah tapi engkau tidak mendengarkan Aku..!”


Kemudian pria itu mulai menangis dan dia berkata,

“Tuhan, saya peduli dengan orang-orang ketika saya masih di bumi.  Kasihanilah aku.”


Yesus berkata kepadanya, 

“Harga telah dibayar untuk penebusan dan waktu kasih karunia berakhir.  Pintunya tertutup dan tidak ada lagi yang bisa Aku lakukan untukmu.”


Pria itu menangis dengan putus asa dan berkata, "Yesus kasihanilah aku."


Yesus berkata kepadanya, 

“Lihatlah, namamu tidak ada dalam Kitab Kehidupan. Engkau tidak memiliki tempat di rumah-rumah surgawi di Kota Bapa-Ku.”


Ketika Tuhan berbicara, orang itu berteriak dengan putus asa tetapi Yesus tidak memiliki apa-apa lagi untuk dilakukan dan dia dilemparkan ke dalam lautan api yang disiapkan untuk iblis dan malaikat²nya di mana hanya ada kertakan gigi dan tangisan.  Itu sungguh mengerikan.


Lihatlah giliran saya datang dan saya berhadapan muka dengan Yesus.


Saudaraku terkasih ketika saya berdiri di hadapan Tuhan detak jantung saya terasa di setiap bagian tubuh saya dalam penderitaan saya.  Saya banyak menangis dan seluruh hidup saya berlalu di depan saya.  Saya pikir ini dia.  Tidak ada yang bisa dikatakan sekarang.  Yang tersisa adalah menunggu dan menemukan nasib takdirku dan penghakiman Tuhan.


Saat itulah Yesus memanggil saya dengan nama saya dan berkata, "Benjamin...!"


Segera saya mengangkat kepala saya yang tertunduk dan saya tidak berhasil menatap mata-Nya.


Yesus menunjukkan salib dan bertanya kepada saya, “Apa arti salib bagimu...?”


Saya berkata, 

“Salib berarti keselamatan.  Itu berarti Penebusan dan pengampunan dosa umat manusia.”


 Kemudian saya menundukkan kepala dan menunggu dengan sedih.


Yesus berkata kepadaku,

“Bagus, hamba yang baik dan setia.  engkau telah setia dengan beberapa hal.  Aku akan menempatkanmu bertanggung jawab atas banyak hal.  Masuklah ke dalam sukacita Tuanmu.”


Kemudian pintu surga terbuka untukku.  Ketika saya memasuki tempat itu, saya mendengar suara keriangan dan pemujaan umat Tuhan yang berlarian dari sisi ke sisi dan saling berpelukan.  Saya bertemu teman² dan orang² yang bahagia.


Kata² tidak bisa menggambarkan kemegahan tempat itu. Tidak ada yang bisa saya katakan untuk mencoba mengungkapkan kebahagiaan dan kegembiraan surgawi yang saya rasakan di dunia surgawi.  Semuanya adalah pesta dan perayaan. Itu semua sukacita dan kedamaian dan saya berkata, 

"Kudus, kuduslah Tuhan yang berbala tentara, Dia yang mengasihiku, Dia yang telah menyelamatkanku."


Saya berada dalam tubuh yang dimuliakan dan jubah putih yang disucikan.  Saya bernyanyi dalam paduan suara surgawi.


Kemudian saya bangun sekitar jam setengah empat pagi merasakan semua yang saya alami.  Itu sangat nyata sehingga saya bingung dan saya mulai menangis.  Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan apa yang perlu saya tingkatkan.


Tuhan berbicara dengan jelas dalam hati saya bahwa saya perlu membawa pesan ini kemanapun saya pergi. Wahyu ini jelas. Yesus akan datang kembali.  Yesus akan segera kembali.  Kita tidak tahu hari atau jamnya tetapi itu akan terjadi.


Kemudian saya menceritakan mimpi itu kepada istri saya menceritakan semua yang telah terjadi dan bagaimana perasaan saya dan dia juga tersentuh dan dia banyak menangis.


Tuhan dengan jelas berkata kepada saya, 

"Di mana pun engkau berada, kabarkanlah kedatangan Yesus segera."


Sayangnya, kita hidup di masa di mana orang sering berkhotbah tentang kemakmuran.


Saudara dan saudari, takdir kita bukan di dunia ini. Masa depan kita bukan di Neraka. Janji kita adalah untuk hidup bersama Raja dan memerintah bersama Dia selamanya. Mari bertobat hari ini.  Tinggalkan dosa-dosamu.  Ubah dan ambil sikap baru.  Terimalah Yesus dan dengarkan suara Roh yang berbicara di dalam hatimu.


Saya tidak tahu apa yang telah saudara lakukan dengan hidupmu.  Saya tidak tahu di mana saudara berada tetapi pintu masih terbuka menunggumu.  Tuhan berkata dengan tangan terbuka, 


“Mari, putra dan putriKu terkasih.”


Saudara akan memiliki kesempatan untuk memerintah bersama Dia dalam kemuliaan selama-lamanya. 

Saya ingin menyimpulkan dengan mengatakan bahwa saudara adalah permata langka di tangan Tuhan dan harga yang telah dibayar di kayu salib Kalvari tidak sia-sia.


Terima Yesus hari ini. Engkau yang jauh dari jalan Tuhan, sehingga namamu tertulis di dalam Kitab Kehidupan.  

Semoga Tuhan memberkati masing-masing dan semoga Dia berbicara di dalam hati Anda secara mendalam.  Tetaplah dalam damai Kristus dan saya berharap dapat melihat Anda di Yerusalem Baru di rumah-rumah surgawi.


Terpujilah nama Tuhan Yesus

Amen









Tidak ada komentar:

Posting Komentar