Laman

Rabu, 16 September 2020

BULAN ELUL 5780

 

BULAN ELUL 5780


SENIN 07 SEPTEMBER 2020

EV INDRIATI TJIPTO PURNOMO



Shalom

Kita Sedang Berada Di Bulan Terakhir Menjelang Pergantian Tahun Rosh Hashanah. 


Bulan Elul : Raja Sedang Berada Di Ladang. Di Bulan Elul ini kita Mengadakan Pertobatan.


*PERTOBATAN*


Keluaran 34:1-4 FAYH


Dua loh batu yang baru

34:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pahatlah dua loh batu sama dengan yang mula-mula, p  maka Aku akan menulis pada loh itu segala firman yang ada pada loh yang mula-mula, q  yang telah kaupecahkan. r  34:2 Bersiaplah menjelang pagi dan naiklah pada waktu pagi ke atas gunung Sinai; s  berdirilah di sana menghadap Aku di puncak gunung itu. 34:3 Tetapi janganlah ada seorangpun yang naik bersama-sama dengan engkau dan juga seorangpun tidak boleh kelihatan di seluruh gunung t  itu, bahkan kambing domba dan lembu sapipun tidak boleh makan rumput di sekitar gunung itu." 34:4 Lalu Musa memahat u  dua loh batu sama dengan yang mula-mula; bangunlah ia pagi-pagi dan naiklah ia ke atas gunung Sinai, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, dan membawa kedua loh batu itu di tangannya. 


Dalam hidup ini kita seperti Musa ketika Ia naik ke atas Gunung, Saat ini Hidup Kita Mengadakan Pertobatan di hadapan Tuhan. Tuhan Yesus mengatakan bahwa Dia mengajak kita balik kepada Tuhan.


Saat dipahat oleh Tuhan itu tidak enak. Contohnya : Abraham Mengalami Pahatan Pertama Kali Ketika Ia Mengorbankan Ishak. Pahatan Kedua yang dialami oleh Abraham ketika ia harus mengusir Ismael dari rumah nya.


*Pahatan Apa yang Tuhan sedang buat didalam hidup mu ?*


Saya mengalami pahatan demi pahatan selama tujuh tahun ketika saya kuliah di Belanda.


Saya mengalami pahatan kegagalan di dalam hidup saya supaya saya tidak sombong.


Ketika kita sedang dilecehkan Tuhan sedang memahat kita supaya kita bisa mengampuni 


*CARI TUHAN*


*Elul diduga berarti mencari*


Yesaya 55:6 (TB)  Carilah TUHAN selama *Ia berkenan ditemui;* berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! 


Yeremia 29:13-14 (TB)  apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,  

Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kucerai-beraikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu. — 


Mazmur 32:5-6 (TB)  Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: "Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela 

Sebab itu hendaklah setiap orang saleh berdoa kepada-Mu, selagi Engkau dapat ditemui; sesungguhnya pada waktu banjir besar terjadi, itu tidak melandanya. 


Mencari Tuhan adalah sesuatu yang berharga. Mencari Tuhan : *Perhatikan Caramu Menyembah, Perhatikan Caramu Menyanyi*


Mari Kita Minta Sama Tuhan *Sekali Lagi Peluk aku lagi* *Sekali Lagi Penuhi Aku lagi*


*Satu Sentuhan Tuhan Selalu Membuat Keajaiban*

*Satu Sentuhan Tuhan Selalu Menghasilkan Kekuatan*


*Kita harus minta Rhema dari Tuhan setiap hari* *Kita Butuh Rhema Pribadi setiap hari*


*MUSIM PENUAIAN*


Amsal 14:4 (TB)  Kalau tidak ada lembu, juga tidak ada gandum, tetapi dengan kekuatan sapi banyaklah hasil. 


Lembu : Eleph H504

Gandum : Pewahyuan


Bulan Elul Raja Sedang Berada Di Ladang, Dia sedang mengecek siapa yang sedang bekerja.


Baca Pengkotbah 5:9 ESV


Bulan Elul Raja mau berjalan bersama rakyatnya.


Ini adalah waktunya menuai sisa Tuaian Jelai Gandum dan Anggur.


*Tuhan Yesus katakan Maukah Engkau Berjalan Bersama Aku ?*


*Mari Kita Pikat Hati Tuhan*


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat





Tidak ada komentar:

Posting Komentar