Sabtu, 05 Agustus 2017

Gerhana Matahari Di Amerika 21 Agustus 2017 Adalah Tanda Akhir Zaman Paling Nyata?


Saya akan berusaha sebisa mungkin untuk kembali menuliskan/merangkum apa yang sudah disampaikan Pst. Steve Cioccolanti dalam video di bawah ini, mohon maaf apabila masih didapati kekurangan.


Mari kita mulai dengan membicarakan kata “Tanda/Sign” itu sendiri.
Dimulai dengan mempelajari Bahasa Ibrani (Hebrew): Mazal Tov = biasa dipakai untuk mengucapkan selamat (congratulations / good luck)
Mazal Tov terdiri dari dua kata yaitu Mazal dan Tov
Mazal adalah kata dasar dari Mazzaroth

Mazzaroth = konstelasi(perbintangan), Tov = Good/baik

Mazzaroth + Tov = Konstelasi + baik = Tanda(Pertanda) Baik
Jadi jika orang Yahudi mengatakan kata “sign/tanda” mereka mengacu kepada arti: tanda baik(good sign).
1 Korintus 1:22 Orang-orang Yahudi menghendaki tanda dan orang-orang Yunani mencari hikmat,
Yunani melambangkan kaum non-Yahudi , dan bagi kaum Yahudi “tanda” itu lebih penting daripada hikmat atau pengetahuan.

Bagi kaum Yahudi, tanda = konstelasi(perbintangan), gematria (kode angka-angka yang biasanya dipelajari oleh rabbi yahudi)= tanda. Rabbi Yahudi mengatakan kepada Pst. Steve Cioccolanti bahwa kita orang-orang Kristen seperti membaca alkitab dengan “telanjang”, dalam artian hanya di permukaan saja, walaupun mengetahui permukaan terlebih dahulu jugalah penting. Bagi orang Yahudi, dari satu tanda akan terhubung dengan tanda lainnya, dari gematria yang satu akan menghantarkan ke hal yang lainnya.
Hal inilah yang hilang daripada kebanyakan kita kaum non-Yahudi, termasuk para pendeta-pendeta.

Jadi yang dimaksud “tanda” dalam 1 Korintus 1:22 adalah tanda di langit dan juga gematria alkitab.
Nah, sekarang mari kita bahas sesuatu hal yang dianggap oleh orang-orang Yahudi sebagai “Tanda” itu


Gerhana Matahari Total di Amerika

Akan terjadi gerhana matahari total yang arahnya memotong benua Amerika dari barat sampai ke timur pada tanggal 21 Agustus 2017.
Pada penciptaan hari ke-4…Kejadian 1:14 Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
Masa-masa yang dimaksud dalam ayat di atas adalah Moedims, atau hari-hari raya Tuhan (bukan sekedar hari Natal dan Paskah). Bagi orang-orang Yahudi, benda-benda penerang ini menjadi tanda, seperti “tanda” yang ditanyakan para murid kepada Tuhan Yesus.
Apakah saudara tahu bahwa gerhana matahari total hanya terjadi di planet kita, bumi? Ya, karena diameter matahari adalah 400 kali lebih besar dari bulan, dan matahari juga 400 kali lebih jauh daripada bulan (perbandingan jarak matahari – bumi dengan jarak bulan – bumi). Itulah mengapa dari bumi terlihat bulan bisa menutup Matahari dengan sempurna.
Dalam Bahasa Ibrani setiap huruf memiliki angka gematria dan juga gambar yang sehubungan dengan angka tersebut.
Huruf terakhir dalam Bahasa Ibrani adalah Tav
Gambar yang sehubungan dengan Tav adalah Tanda/signs

Tav dalam gematria juga memiliki angka gematria 400

Bisakah saudara melihat keunikannya? Tuhan membuat tanda-tanda itu di hari ke-4, dan memberikan angka gematria 400, dan besar serta jarak tercatat juga angka 400 kali lebih besar/lebih jauh…itulah hebatnya Tuhan kita! Perlu diingat saudara, ini semua bukan buatan manusia dan bukan dibuat-buat agar menjadi seperti ini…tidak!
Gambar di atas adalah alfabet Bahasa Ibrani dan angka gematrianya



Bila kita lihat gambar di atas, Tav digambarkan salib. Tuhan menyebutkan bahwa DIA adalah awal dan akhir = Aleph dan tavAlephdigambarkan sebagi Lembu Jantan atau yang kuat/yang perkasa, bisa juga diartikan Aku yang perkasa/yang kuat berada di kayu salib atau Aku adalah kurban yang ada di kayu salib. Sangat luar biasa Tuhan kita!

Nah, sekarang kita sudah tahu bahwa matahari menjadi suatu tanda, begitu juga gerhana matahari. Ada hal unik mengenai  matahari yang mungkin tidak kita sadari. Apakah saudara tahu mengenai suhu permukaan matahari? 5778 Kelvin, dan kita tahu tahun depan adalah 5778 (tahun Yahudi) = 2018 (1 atau 2 hari sebelum tanda Wahyu 12).
Apakah ini kebetulan ataukah TANDA? Bagi Tuhan tidak ada suatu kebetulan, semuanya ini adalah peristiwanya Tuhan.


Tanda Yunus

Matius 16:4 Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.” Lalu Yesus meninggalkan mereka dan pergi.
pada ayat di atas Tuhan Yesus menyebut orang farisi sebagai angkatan yang jahat dan tidak setia karena mereka lebih meyukai tanda ketimbang Sang Pemberi tanda yaitu Tuhan sendiri.
Maka dari itu Tuhan Yesus berkata akan memberikan mereka (yang jahat) suatu tanda, yaitu tanda Yunus (bagi kita yang mengasihi Tuhan dan Mesias dapat menemukan tanda lebih banyak lagi).
Lalu apa yang dimaksud dengan tanda Yunus itu? Kita orang Kristen mengartikannya sebagai tanda kebangkitan, tapi bagi orang-orang Yahudi bukan itu yang dicari.
Sekarang mari kita selidiki terlebih dahulu sejarah Niniwe. Pada tanggal 15 Juni 763 SM pada zaman raja Ashur-Dan III (Niniwe yang sekarang disebut Mosul), terjadi gerhana matahari total yang melintang di bagian utara Mosul/Niniwe. Inilah salah satu tanda yang membuat NIniwe bertobat.
Gerhana matahari ini dikenal dengan sebutan Gerhana Matahari Asyur (Bur-Sagale Eclipse), yang merupakan gerhana matahari paling terkenal dalam sejarah yang pernah tercatat. Dengan kata lain, pada saat Yesus mengatakan untuk memberikan tanda Yunus – pada zaman Yesus, berita mengenai gerhana matahari ini masih sangat dikenal karena jarak waktunya tidak terpaut terlalu jauh dan peristiwa gerhana matahari itu tercatat dalam Daftar Eponim Asyur.
Ingatkah saudara pada saat Yesus di salib terjadi kegelapan? Ya, saat itu matahari menjadi gelap dan juga ada gempa. Itulah yang Tuhan Yesus katakan dan maksudkan bagi orang-orang Farisi sebagai tanda Yunus – dan mereka semua melihatnya.
Bila kita perhatikan juga hari-hari ini banyak sekali terjadi gempa. Bukankah Tuhan Yesus sudah mengatakan kepada orang-orang yang jahat hanya ada satu tanda saja bagi mereka? Seperti yang sudah terjadi pada saat Yesus disalib, yaitu gempa dan matahari menjadi gelap.


Setidaknya ada 5 tanda Yunus: wabah, perang saudara, kerugian pada bagian militer, gempa bumi, GERHANA MATAHARI.

Kalau kita meihat Amerika sekarang seperti akan ada perang saudara. Perpecahan yang ada di Amerika sekarang hampir 50:50 dan tidak pernah terjadi seperti ini sejak tahun 1865. Diperkirakan setidaknya 5 tanda Yunus ini sedang terjadi/akan terjadi di Amerika.


Pada tanggaal 21 Agustus 1941 terjadi gerhana matahari total yang melintasi bagian timur Eropa(lihat gambar di atas), yang juga dikenal dengan Gerhana matahari Perang Dunia 1 (World War I Eclipse). Perang dunia I dimulai 2 bulan sebelum terjadinya gerhana matahari total ini yang juga bertepatan dengan pembunuhan Archduke Ferdinand pada tanggal 28 Juni 1914.
Seandainya saja mereka tahu mengenai tanda Tuhan, mereka seharusnya meletakkan senjata mereka dan menghentikan perang yang sia-sia itu…



Gambar di  atas adalah peta dari jalur gerhana matahari yang akan terjadi di Amerika 21 Agustus 2017 nanti. Gerhana matahari total ini dimulai di bagian barat (west coast – berada di zona gempa) tepatnya pada pukul 17.16 (pkl 5 sore) dan yang menarik adalah, di Yerusalem pada saat itu adalah pkl 19.16 (pkl 7 malam) dan ini tepat matahari terbenam di Yerusalem.

Dengan kata lain, di Amerika Matahari menjadi gelap dan di Yerusalem juga gelap di waktu yang sama.
Disamping itu, tanggal 21 Agustus 2017 merupakan awal bulan Elul.
Lalu apa itu Elul? Elul berasal dari Akkadian words (Bahasa kuno Asyur), yang artinya “harvest”(panen/tuaian).
Tuaian atau menuai berarti mengumpulkan panen, panen yang sudah matang dikumpulkan, persediaan atau apapun yang sudah matang dikumpulkan dan disimpan
Menuai juga memiliki kata kerja: mengumpulkan, menangkap, membawa.
Sangat menarik!
Elul 2017 merupakan bulan terakhir dalam tahun Yahudi 5777

5777 dalam gematria adalah tahun penyelesaian (the year of completion)

Baik 2017 maupun 5777 memiliki nubuatan mesianik yang saling terkait (bukan hanya dari sudut pandang Kristen, tapi juga yahudi).

– Rabbi Judah ben Samuel bernubuat mengenai tahun 2017 dan ini adalah nubuatan yang berumur 800 tahun yang sedang mendekati penggenapannya.
– Rabbi Meir Halevi Horowitz menubuatkan mengenai tahun Yahudi 5777
Pst. Steve tidak menjelaskan secara rinci mengenai nubuatan mereka, namun kita bisa melihat bagaimana 2 orang berbeda menubuat mengenai tahun yang sama namun yang satu adalah menurut Yahudi dan yang satu menurut kalender Internasional (Gregorian). Pasti ada tanda-tanda yang menjadi satu padu(bertemu) dan akhirnya mengarah pada masa ini, yaitu 2017-2018.
Tetapi ingatlah saudara hanya Tuhan saja yang tahu kapan anak-Nya akan datang…

– Kita tahu ada tanda di langit di akhir tahun Yahudi 5777, dan juga merupakan awal tahun Yahudi 5778; tanda Wahyu 12 pada tanggal 23 September 2017
– Ada tanda di bumi di kisaran akhir tahun 2017, yaitu Gerhana Matahari total yang akan terjadi di Amerika (33 hari sebelum tanda Wahyu 12)yang diikuti dengan gerhana bulan berikutnya 7 tahun kemudian.
catatan: alur atau jalur gerhana matahari total yang akan terjadi di Amerika seperti penanda garis yang terlukis di peta benua Amerika.

Gerhana Matahari di Amerika pada tahun 2024 (7 tahun dari sekarang)

Matahari = tanda bagi orang-orang Non-Yahudi/bangsa-bangsa
Bulan = tanda bagi orang Yahudi/bangsa Israel
Gerhana Matahari = Peringatan Penghakiman bagi bangsa non-Yahudi

Sekarang kita masuk kepada nubuatan/prediksi. Jika ingin mengetahu mengenai nubuatan kita juga harus melihat/mempelajari sejarah. Sejarah = penggenapan nubuatan. Kita semua di sini berusaha memprediksi apa yang akan terjadi nanti, maka dari itu kita juga perlu melihat sejarah.
Gerhana Matahari seperti ini pernah terjadi di Amerika sebelumnya pada tanggal 8 Juni 1918.
Lalu apa yang terjadi pada tahun 1918?
– Terjadi pandemi Flu yang memakan korban di Amerika sebanyak 675.000 orang.
– Korban di seluruh dunia mencapai 50 -100 juta orang

Apakah gerhana matahari saat itu merupakan tanda bagi mereka pada waktu itu? Perlu diingat juga saudara yang terkasih, bahwa kita tidak bisa berkata bahwa Tuhan membunuh orang-orang. Tuhan hanya mengambil/menarik tangan perlindungan-Nya sehingga si jahat dapat masuk ke dalam kehidupan kita. Tuhan menarik hadirat-Nya karena DIA ditolak. Satu-satunya alasan manusia tidak mati karena adanya kasih Karunia Tuhan atas bangsa kita dan atas kita.
Bila kita melihat jalur dari gerhana Matahari yang akan terjadi pada tanggal 21 Agustus 2017 sangat unik sekali, karena melintasi daerah-daerah rawan gempa seperti Yellowstone yang cukup dikenal dan sekarang didapati New Madrid yang berada di tengah benua Amerika.(lihat gambar di bawah ini)

Gambar berikutnya, dari Fema, menampilkan sedikit leih rinci mengenai level kerusakan yang diakibatkan gempa. Merah=daerah terparah.
Bayangan gerhana matahari ini seperti suatu penanda (marker)…

Kemudian, kira-kira 7 tahun dari sekarang, yaitu tanggal 8 April 2024 akan terjadi gerhana matahari total lagi di Amerika.
Menariknya 8 April 2024 = hari raya Yahudi Nisan 1 5784 (Religious New year).
Dan yang lebih menarik lagi:


Gambar di atas merupakan jalur gerhana matahari tahun 2017 dan digabungkan dengan jalur gerhana matahari pada tahun 2024. Titik temu persilangan kedua jalur gerhana matahari berada tepat di area/zona gempa New Madrid dan juga tepat berada di area di mana ada 2 sungai bertemu, yaitu sungai Mississipi dan Ohio yang membagi 3 bagian benua Amerika.
Sekarang kita lihat di alkitab:
Yesaya 18:7 Pada waktu itu juga persembahan akan disampaikan kepada TUHAN semesta alam dari kaum yang jangkung dan berkulit mengkilap, dan dari kaum yang ditakuti dekat dan jauh, yakni bangsa yang berkekuatan ulet dan lalim, yang negerinya dilintasi sungai-sungai, ke tempat nama TUHAN semesta alam, yaitu gunung Sion.
Atau dalam versi Bahasa Inggris (versi RSV= Revised Standard Version) dikatakan lebih rinci:
a nation mighty and conquering, whose land the rivers divide
Kemudian dalam Wahyu 16:17-19a,21
17 Dan malaikat yang ketujuh menumpahkan cawannya ke angkasa. Dan dari dalam Bait Suci kedengaranlah suara yang nyaring dari takhta itu, katanya: “Sudah terlaksana.” 18 Maka memancarlah kilat dan menderulah bunyi guruh, dan terjadilah gempa bumi yang dahsyat seperti belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu. 19 Lalu terbelahlah kota besar itu menjadi tiga bagian dan runtuhlah kota-kota bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.
21 Dan hujan es besar, seberat seratus pon, jatuh dari langit menimpa manusia, dan manusia menghujat Allah karena malapetaka hujan es itu, sebab malapetaka itu sangat dahsyat.
Pertanyaannya, apakah Amerika merupakan babel di masa kini? Pst. Steve menjawab (dan sudah dijelaskan melalui buku-bukunnya) bahwa sangat mungkin bahwa Amerika adalah babel di masa kini.
Kira-kira seperti apa Amerika bila terbagi menjadi 3 bagian seperti dalam Wahyu 16? Silahkan dilihat gambar di bawah ini:

Kesimpulannya:
Yehezkiel 33:9 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu supaya ia bertobat dari hidupnya, tetapi ia tidak mau bertobat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu.
– 21 Agustus 2017 – 8 April 2024 = penghitungan mundur 7 tahun
– Tanggal tersebut bertepatan dengan Elul 1 5777 dan Nisan 1 5784
– Gempa dahsyat dan serangan meteorit terprediksi
– Banyak orang-orang percaya yang mengharapkan Rapture/pengangkatan

Adalah suatu langkah yang bijak mempersiapkan diri untuk Rapture/pengangkatan, tidak ada salahnya….dan tidak ada salahnya kita juga memberitahukan kepada siapapun yang saudara kenal untuk bersiap, karena kita sekarang sedang berada pada masa penggenapan Firman Tuhan yang luar biasa dan pada waktu yang sangat penting/krusial.
Diterjemahkan oleh SuratTuhan.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar