Rabu, 19 Agustus 2015

RAHASIA BAGAIMANA MASUK KE DALAM PERJAMUAN KAWIN ANAK DOMBA!!

Setiap anak Tuhan yang dipenuhi Roh Kudus telah diundang ke dalam pesta perjamuan kawin Anak Domba (Wahyu 19: 9).

Yesus menetapkan mengenai 7 rahasia bagaimana untuk masuk ke dalam perjamuan kawin Anak Domba di perumpamaan-Nya tentang Sepuluh Gadis (Matius 25: 1-13).

i. Saudara haruslah anak dara(perawan). Ini berbicara tentang kesucian orang-orang percaya (Wahyu 3: 4, Roma 12: 1-2). Pakaian saudara harus suci, bersih, dan tidak tercemar. Hal-hal dari dunia ini tidak boleh merusak saudara. Saudara harus hidup kudus setiap hari. Saudara harus berdiri bagi Yesus dalam segala hal.

ii. Saudara harus konsisten bekerja dengan pelita di tangan Saudara, dan pelita itu adalah Firman Tuhan. (Mazmur 119: 105, 11). Saudara harus membaca, belajar, dan mentaati firman Tuhan setiap hari. Firman Tuhan harus mengarahkan saudara setiap hari tentang bagaimana melakukan kehendak-Nya dan hidup Kristen dalam kemenangan.

iii. Saudara harus tahu bahwa saudara seorang pendatang di bumi dan sedang dalam perjalanan, dan akan difokuskan pada di mana saudara akan pergi (Matius 25:1, Ibrani 12:1-2).



iv. Saudara harus bijaksana untuk mengetahui di zaman mana kita berada sekarang (Matius 25: 2, 4).

v. Saudara harus siap untuk membawa persediaan ekstra (Matius 25: 4). Saudara harus bekerja ekstra dalam berdoa, mempelajari Alkitab, kekudusan, penginjilan, puasa, dalam pelayanan Kristen, dalam kebenaran, dalam kunjungan, ramah tamah, dalam kepedulian terhadap orang miskin, anak yatim, dan orang-orang cacat secara fisik, dalam dukungan keuangan untuk pekerjaan Tuhan, dll (Matius 25: 31-46).

vi. Saudara harus berjaga jaga dan tetap sadar (Matius 25:13, 5-9).

vii. Minyak pelita Saudara harus penuh dan tidak kering, habis, atau kurang. (Matius 25: 7-9, Lukas 12: 35-37). Saudara tidak boleh berjalan dalam kegelapan untuk bertemu mempelai pria.

Akhirnya saudara-saudara, apakah pelita kekudusan saudara, kebenaran, kesucian, kasih, doa, iman, penginjilan, pengorbanan, pengampunan, pembelajaran Alkitab setiap hari, puasa, pujian dan penyembahan saudara, sudah diberikan kepada yang membutuhkan dan untuk pekerjaan Tuhan, membersihkan gereja dan lingkungan , kunjungan ke rumah sakit dan penjara, dll, dilakukan?

Karena itu ingatlah, betapa saudara telah jatuh dan bertobatlah. Kembali ke kasih mula-mula Saudara! (Wahyu 2: 4-5, 16:15).

"Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba." (Wahyu 19: 9a).


Oleh Teena Obi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar