Laman

Selasa, 01 Januari 2013

Bab Tujuh, lanjutan Realitas Bioskop Surga



Pada musim panas tahun 1996 ketika saya sedang mencuci piring di dapur saya,
Roh Kudus berbicara kepada saya dan berkata, “Pergi dan duduk, Aku ingin 
membawa kamu dan menunjukkan bioskop Surga.” Saya menjawab, “Ada
bioskop di Surga?” “Ya”, Dia menjawab, “Kami menyebutnya ‘teater realitas’ dan 
di bumi tidak ada bioskop seperti itu.” Saya pergi dan duduk dan hampir seketika
saya berada di Surga berjalan menuju sebuah bangunan besar yang spektakuler.
Meskipun selalu ada cahaya di Surga, lampu jenis neon terang yang berasal dari
gedung ini bisa dilihat dari bermil-mil. Warna cemerlang indah dan musik
kontemporer mengalir dari tempat ini. Banyak orang dan bahkan beberapa malaikat
menuju pintu masuk bioskop.

Hampir semua orang adalah bagian dari kelompok baik keluarga dan / atau teman.
Mereka terlihat penuh harapan dan yang pasti berharap untuk pergi ke bioskop.
Tidak ada loket tiket seperti di bumi, sehingga kita semua langsung pergi melalui
pintu ke dalam area lobi besar di ujung. Saya melanjutkan untuk mengikuti sebuah
keluarga; ayah, ibu dan anak peremuan. Mereka mengambil jalan lorong ke kiri dan
saya mengikutinya sedikit di belakang mereka. Saya tidak yakin ke mana saya akan
pergi, jadi pikir saya akan terus mengikuti di belakang dan melihat apa yang terjadi.
Kami mendekati beberapa pintu ganda yang tampaknya membawa kita ke daerah
tempat duduk utama. Sang ayah dan anak perempuan masuk melalui pintu-pintu
tersebut, tetapi saya terkejut sang ibu terus menyusuri lorong dan tepat sebelum
saya melewati pintu ganda di belakang keluarganya, saya melihatnya pergi melalui
satu pintu yang sedikit lebih bawah dari kami.

Saya tidak berpikir banyak tentang itu, karena saya terlalu sibuk di lingkungan saya.
Teater ini diselesaikan dengan apa yang kita sebut  dekorasi modern. Desain dari
kursi sangat fantastis dan ketika Anda duduk di atasnya, mereka membentuk diri
agar sesuai dengan bentuk unik setiap orang. Mereka adalah kursi paling nyaman
yang pernah saya duduki, seolah-olah ‘kenyamanan’ datang dan membungkus di
sekitar Anda. Yang aneh adalah fakta bahwa saya tidak melihat apa-apa yang
tampak seperti layar. Tiba-tiba, seluruh dinding di depan kami terlihat langsung
berubah menjadi bentuk cair dan kemudian menjadi padat di depan mata kita; itu
adalah layarnya. Sangat aneh, tapi itu merupakan momen unik.

Lampu-lampu, yang tampaknya berasal dari strip lebar dibangun di dalam dinding,
redup dan film dimulai. Keluarga yang saya ikuti duduk tepat di depan saya. Saya
bertanya-tanya mengapa sang ibu belum bergabung dengan mereka, ketika mereka
mulai tertawa agak gugup. Mataku melihat ke layar dan saya senang melihat judul
film yang muncul, “The Sound of Music”; itu adalah  salah satu dari semua-waktu
favorit saya. Apa yang terjadi selanjutnya meskipun, benar-benar mengejutkan saya.
Julie Andrews berjalan di puncak bukit, itu adalah  ibu yang ‘hilang’ dari keluarga
yang saya ikuti. Mereka bertepuk tangan penuh semangat untuk sesaat dan berbisik
bersama, menganggukkan kepala mereka ke arah layar. Saya langsung bertanyatanya, “Kenapa dia memainkan peran utama?” Kata Roh Kudus, “Ini adalah waktu 
yang ditentukan baginya, itulah sebabnya mengapa keluarganya ada di sini; 
sehingga mereka dapat menyaksikan debutnya.” Pikiranku mencoba memahami
kata-katanya, tapi semua yang keluar adalah, “Itu tidak mungkin, dia baru saja tiba
dan berjalan melalui pintu lainnya. Bagaimana dia bisa berada dalam sebuah film
yang belum benar-benar dibuat?” Roh Kudus tertawa dan berkata, “Tidak harus 
sudah ‘dibuat’, itu direkam. Datanglah dan Aku akan menunjukkan.

Secara instan, saya tidak lagi di teater, tapi di puncak bukit menonton sang ibu
menyanyikan lagu pembukaan film. Saya ingin mencubit diriku sendiri, karena saya
tidak mengerti! Bagaimana mungkin? Saya tidak melihat satupun dari peralatan
yang biasa digunakan dalam pembuatan film dan hanya dua orang yang hadir selain
ibu itu dan saya. Salah satu orang itu memegang alat aneh seukuran sikat rambut
yang tampaknya memasok semua musik dan efek suara untuk film ini. Yang lainnya
memiliki perangkat lebih aneh yang saya hanya bisa  tebak, merekam film dan
sekaligus mengirimkannya kembali ke layar teater. Saya memandang sekeliling dan
pemandangannya, yang nyata, tidak dibuat sebagai alat peraga, persis seperti di film
asli. Di kejauhan, saya bisa melihat biara dengan menara lonceng tersebut. Padang
rumput hijau yang indah dengan bunga putih kecil menghiasi lereng bukit, dan
lembah-lembah dengan sungai berkelok-kelok tampak seperti sesuatu dari kanvas
seorang seniman. Akhirnya, saya sadar, “Betapa indahnya, Anda dapat pergi
melihat film atau berada di dalamnya!” Seketika lagi saya duduk di teater. Siapa
yang pernah membayangkan hal seperti itu: itu benar-benar sebuah teater ‘realitas’.
Ketika film berakhir, sang ibu bergabung dengan keluarganya dan mereka semua
pergi untuk merayakan debut filmnya.

Saya berpikir bahwa akan menjadi akhir tur saya, tetapi belum. Saya mengikuti
keluarga lain; ayah, ibu dan kedua anak laki-lakinya ke teater lain. Kali ini hanya ibu
yang masuk untuk duduk dan ayah dengan kedua anaknya berjalan di lorong. Saya
masuk dan duduk, kali ini menunggu dengan antisipasi. Tidak lama kemudian film
dimulai dan kali ini adalah film barat. Sangat menyenangkan saya dan sang ibu,
suami dan dua anak laki-lakinya muncul di layar, naik kuda di sebuah padang
rumput. Mereka berpakaian seperti koboi sebenarnya dan meluncur untuk menyusul
koboi lain di depan mereka. Saya hampir tidak percaya mata saya, itu adalah John
Wayne dan dia telah meletuskan pistolnya di kedua tangan ketika ia menyusul
beberapa penjahat. Saya malu sendiri karena tertawa keras dan berseru pada saat
yang sama, “Itu Duke, ia berhasil sampai ke Surga!” Semua orang di teater tertawa.
Saya terkejut mereka bisa mendengar saya, karena biasanya saya adalah seorang
pengamat tak terlihat.

Ketika film berakhir. Saya dibawa kembali ke meja dapur saya. Saya tidak tahu
berapa lama ‘rentang waktu’ di Surga ketika saya di sana, tetapi dalam waktu bumi
itu hanya beberapa detik. Ini akan menjadi akhir, kecuali saya dibawa lagi beberapa
bulan lalu. Saya sedang duduk di komputer saya berpikir tentang ketika saya pergi
untuk melihat film; secara tiba-tiba. saya ada di sana lagi. Kali ini seorang malaikat
yang mengawal saya ke sebuah gedung. Dia berkata, “Kami ingin kamu
mengunjungi area lobi sehingga kamu bisa tahu bagaimana film diiklankan dan
bagaimana kamu mendaftar untuk mengambil bagian.” Ini sangat menarik, saya bisa
pergi dua kali dan bahkan tanpa meminta!

Saat kami memasuki gedung, kami berdesak-desakan oleh orang lain yang juga
berusaha untuk masuk. Sepertinya semua orang di Surga ada di sana.
Keluarga dan teman-teman semua datang bersama-sama untuk memainkan film atau
menonton orang yang mereka cintai memenuhi impian berakting  mereka.
Saya begitu asyik menyaksikan orang lain ketika saya mulai berbalik dan segera berjalan tepat ke
tempat yang tampak seperti pertempuran terjadi di sekeliling saya. Saya melompat,
berpikir saya sedang diserang. Kemudian saya menyadari bahwa pedang-pedang
tidak ada yang benar-benar menyentuh saya. Saya berdiri, terpaku oleh
pemandangan di depan saya. Saat itulah saya menyadari bahwa saya sedang
berdiri di tengah sebuah adegan dari ‘Star Wars’. Adegan ini terus berlanjut di
sekitar saya ketika saya akhirnya mengerti bahwa saya berdiri di sebuah hologram
dan bukan sesuatu yang benar-benar hidup. Saya berlari keluar dari pratinjau itu dan
melihat banyak hologram lainnya yang terjadi di seluruh lobi. Ini adalah ‘iklan’ yang
malaikat itu sebutkan. Fantastis, pikirku. Anda tidak hanya melihat film yang akan
datang, Anda dapat bergabung ke dalamnya! Ada hologram pada platform, yang
lebih kecil pada tiang dan beberapa bahkan di atas meja-meja dekat orang sedang
duduk-duduk di dekat sebuah kafe.

Saya melihat ke kanan dan melihat orang berbaris yang menunggu untuk
menggunakan suatu alat yang dekat dinding yang tampak mirip dengan ATM. Saya
tahu mereka tidak menggunakan uang, jadi saya datang lebih dekat. Itu adalah
beberapa jenis monitor di mana Anda bisa melihat film yang akan ditayangkan
segera dan tempat yang tersisa untuk mengambil peran dalam sebuah film. Saya
melihat dua gadis muda (sekitar 12 tahun, tahun bumi) mendaftar bersama untuk
berperan dalam sebuah film. Mereka sangat antusias dengan semuanya dan tertawa
terus menerus. Ketika saya berbalik, saya langsung duduk di depan komputer lagi.
“WOW”, saya berseru. Saya menyukainya dan saya tidak sabar untuk memberitahu
seseorang apa yang baru saja terjadi. Hal ini jelas menarik untuk berada di Surga,
itu adalah tempat di mana hal-hal ‘tidak pernah diimpikan’ yang terjadi setiap saat!

Ini sangat menyenangkan, tapi saya bertanya-tanya bagaimana mereka ditentukan
untuk film yang berhasil bagi Surga dan yang tidak. Roh Kudus menjelaskan kepada
saya bahwa tidak ada film yang mengandung kotoran apapun, misalnya, konten
yang menggoda atau seksual, ketelanjangan (bahkan sesingkat apapun),
kekasaran, bahasa yang kotor atau kasar tidak akan diizinkan. Saya rasa itu berarti
hanya “G2” dan “PG”!

Mungkin Hollywood harus beradaptasi dengan standar mereka, karena saya tidak
berpikir sebagian besar dari apa yang mereka kerjakan akhir-akhir ini akan
membuatnya ke Surga. Jika Anda adalah seorang aktor atau aktris dan berencana
untuk pergi ke Surga lebih baik Anda mempertimbangkan peran yang Anda terima di
sini jika Anda ingin ditampilkan di sana. Jika Anda telah menerima Kristus sebagai
                                                   
2G — Cocok untuk semua umur
3PG — Mungkin ofensif, biasanya untuk penonton berusia di atas 13 tahun
Juruselamat Anda, setidaknya sekarang Anda tahu Anda masih memiliki masa
depan untuk menggunakan hadiah Anda yang di surga.

Jika Anda tidak menerima Dia dan berakhir di neraka, Anda TIDAK memiliki masa
depan kecuali untuk menghabiskan kekekalan dalam penderitaan dan ketakutan. Hiburan ada hanya untuk setan-setan yang menyiksa Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar