Laman

Selasa, 01 Januari 2013

BAB SEPULUH Buat Pilihan yang Benar, Sehingga Anda Dapat Masuk Surga



Bab ini akan menjelaskan bagaimana agar diselamatkan, atau dengan kata lain
‘dilahirkan kembali’. Artinya adalah Anda tidak akan lagi terpisah dari Allah oleh
dosa, tetapi Anda menjadi bagian dari keluarga-Nya dengan menerima Yesus
sebagai Juruselamat Anda dan, karena itu akan masuk surga ketika Anda mati. Ada
kitab suci yang menjelaskan semuanya. Yohanes 3:16, 17: “Karena begitu besar 
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, 
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh 
hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk 
menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.” Ini adalah
sederhana dan itu adalah hadiah gratis. Anda harus mengakui dosa-dosa Anda dan
menerima Dia dengan iman. Yesus adalah satu-satunya jalan kepada Bapa. Jangan
menunggu sampai Anda ‘membersihkan’ Anda, Dia akan membawa Anda: maka Dia
akan mengubah Anda dari dalam, ke luar!

Setelah Anda telah bertobat dari dosa-dosa Anda, Anda menjadi manusia baru dan
manusia ‘lama’ Anda telah mati. Ini berarti hati anda telah berubah dan sekarang
menginginkan hal-hal yang dari Allah dan bukan hal-hal jahat yang pernah Anda
lakukan. Agar Anda untuk bertumbuh secara rohani, Anda harus mulai membaca
firman Allah. Hal ini juga membantu untuk mengembangkan hubungan  dengan
mereka yang telah mengenal Allah dan dapat membantu Anda mengejar jalan
Kristen yang kuat. Jika Anda bisa terhubung dengan suatu pelayanan lokal, mereka
dapat memberikan panduan praktis dan konseling untuk membantu Anda
menemukan tujuan hidup dan rencana yang Tuhan siapkan untuk Anda.

Langkah berikutnya adalah untuk dibaptis dalam air, yang merupakan tanda lahiriah
dari perubahan batiniah yang telah terjadi dalam hidup Anda. Ini menandakan
bahwa kita telah ‘mati’ dengan Kristus dan sekarang dibangkitkan, telah menjadi
manusia baru. Kebanyakan gereja lokal mengadakan kebaktian pembaptisan secara
terjadwal dan akan senang menyambut Anda ke dalam keluarga Allah dengan
membaptis Anda. Gereja pertama, seperti yang dijelaskan dalam kitab Kisah Para
Rasul, membaptis semua yang baru bertobat.

Kemudian, Anda harus membiarkan Roh Kudus mengambil alih hidup Anda dengan
mencari baptisan Roh Kudus dengan bukti berbicara dalam bahasa roh. Ini
memberdayakan Anda seperti yang dilakukan para rasul dalam kitab Kisah Para
Rasul. Saya menyarankan membaca seluruh buku untuk  melihat perbedaan apa
yang terjadi dalam hidup mereka. Anda menjadi lebih peka untuk mendengar suara
Allah yang berbicara kepada Anda. Roh Kudus diutus  untuk menjaga dan
menghibur; Dia bukan sesuatu yang harus dihindari,  sebagaimana diajarkan oleh
beberapa denominasi. Ketika pencurahan besar disebutkan dalam Kata Pengantar
buku ini terjadi, secara simultan akan diisi dengan Roh Kudus dan hasilnya akan
ajaib!

Setiap orang yang mengaku sebagai pengikut Kristus harus mewakili karakter-Nya.
Dia datang karena Dia mengasihi semua orang dan oleh karena itu, kita harus
melakukan hal yang sama. Kita tidak bisa mencintai ‘dosa’ orang, tapi kita bisa
‘mencintai’ mereka kepada Kristus. Baca kitab Galatia untuk belajar bagaimana
saudara dan saudari dalam Kristus harus memperlakukan satu sama lain. Kita
semua harus berusaha untuk memiliki laporan baik yang direkam di Surga.

Yesus menginginkan Anda untuk mengalami kemenangan  atas dosa setiap hari
dalam hidup Anda. Firman Tuhan berkata, “sebab semua yang lahir dari Allah, 
mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.”
(1 Yohanes 5:4). Iblis akan memberi godaan, tetapi Anda tidak perlu  menurutinya.
Yesus dapat membantu Anda menang setiap waktu, karena “sebab Roh yang ada di 
dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.” (1 Yohanes 4:4).
Ketika Anda merasa bahwa tekanan untuk melakukan dosa untuk menjauh dari-Nya,
Dia akan membantu Anda. Jika Anda jatuh dan melakukan dosa adalah hal yang
buruk bila Anda mencoba untuk menyembunyikannya, akui dosa Anda dengan cepat
dan terima pengampunan-Nya. Jika Anda menyembunyikan dosa, iblis akan
menggunakannya terhadap Anda dan kemudian kutukan akan datang. Semakin
lama Anda menunggu, semakin sulit untuk bertobat. Pengampunan-Nya tersedia
bagi kita semua dan darah-Nya dapat membuat orang berdosa DIBEBASKAN!

Saya tidak hanya tahu bahwa Kristus mati karena dosa kita dan mencurahkan
darah-Nya di hadapan takhta Allah, tetapi saya telah melihatnya! Sekarang saya
akan berbagi salah satu pengalaman yang paling tidak biasa dan tak terlupakan
yang pernah saya miliki. Saat itu April 1998 dan saya berada di pelayanan gereja
malam. Pada saat ini saya mencari hubungan yang lebih mendalam dengan Bapa
dan telah menghabiskan banyak malam untuk menyembah dan bersyafaat di rumah
saya. Saya sangat ‘lapar’ akan Tuhan dan ketika Anda seperti itu dalam hidup Anda,
Dia akan memastikan Anda mendapatkannya.

Kami telah menyembah selama sekitar tiga puluh menit dan kemudian Pendeta
berhenti dan memanggil orang-orang tertentu ke bawah untuk berdoa. Ia meminta
siapa saja yang terlibat dalam pelayanan penuh waktu, apakah mereka pendeta
atau bukan pendeta. Saya tahu Tuhan telah mengatakan bahwa saya suatu hari
nanti akan terlibat dalam pelayanan penuh waktu, tetapi menolak, karena saat itu
saya belum pelayanan penuh waktu. Pendeta menumpangkan tangan pada mereka
yang sudah maju, berdoa bagi mereka dan mengembalikan mereka kembali ke kursi
mereka. Saya bisa merasakan kemuliaan Allah di tempat kudus dan saya tahu
bahwa malaikat hadir. Saya merasa Roh Kudus menyuruh saya bahwa saya harus
turun untuk didoakan, jadi saya berkata kepada-Nya, “Jika Pastor mengatakan,
masih ada satu orang lagi yang harus datang, maka saya akan pergi.” Saat
berikutnya, Pendeta saya mengatakan hal tersebut, jadi saya pergi ke depan.

Semakin saya mendekat ke depan, kemuliaan Allah menjadi semakin kuat. Ini
menjadi sulit untuk bernapas dan saya mulai merasakan panas di sekitar saya.
Mereka  (pengerja gereja) harus berdiri di belakang saya, karena kadang-kadang
ketika kuasa Allah dilepaskan ke dalam diri Anda, Anda sebenarnya bisa lemah.
Ketika Pendeta menumpangkan tangan pada saya, saya  merasa api menjalar di
sekujur tubuh saya. Itu begitu kuat sehingga tidak hanya saya yang terlempar ke
belakang, tapi pengerja terlempar juga. Tuhan memakai tangan Pendeta saya untuk
melepaskan api ini ke dalam jiwa saya. Api itu menjalari seluruh diri saya, membakar
apa pun yang bukan Allah. Dinding hati saya dibersihkan dari keinginan dunia,
setiap kenangan buruk masa lalu dan kemudian kepala saya untuk membersihkan
kehidupan pikiran saya. Aku sekarang wadah yang murni, dimurnikan untuk
digunakan Bapa. Saya telah dibaptis dengan api!

Saya hanya ingat turun ke sana dan tubuh saya mulai gemetar keras. Saya tidak
terluka sedikitpun, tetapi telah ditangkap oleh Kemuliaan dan itulah bagaimana
tubuh saya bereaksi untuk itu. Samar-samar saya ingat seseorang yang melingkupi
saya dan berjalan pergi. Kemudian saya menemukan bahwa badan saya
mengguncang selama pelayanan, sepanjang waktu berbaring di lantai di bagian
depan. Pendeta tahu Tuhan sedang melakukan sesuatu  dan tidak mengizinkan
siapa pun untuk menyentuh atau memindahkan saya. Mereka benar-benar
mengunci saya di dalam gereja dan meninggalkan orang keamanan di sana untuk
menelepon keluarga saya ketika saya bisa pergi. Putri saya mengatakan kepada
saya keesokan harinya bahwa dialah yang telah meninggalkan catatan nomor
telepon rumah kami yang diselipkan di lengan saya. Dia menunggu sampai hampir
tengah malam, tapi saya masih terbaring gemetar. Apa yang dia tidak tahu adalah
ke mana saya telah dibawa oleh Roh Allah.

Ketika saya memukul lantai, beberapa detik kemudian malaikat Tuhan membawa
saya (roh saya) dan meninggalkan dunia ini. Di semua pengalaman saya pergi ke
Surga itu selalu terjadi ‘dalam sekejap’ dan saya tidak merasa samasekali saya telah
pergi. Saya hanya di sini dan sedetik kemudian saya ada di suatu tempat di Surga.
Itu berbeda kali ini, karena tiba-tiba rasanya seperti kami bergerak dalam kecepatan
‘warp’. Saya benar-benar melihat jutaan lampu datang pada saya, seperti Anda lihat
dalam sebuah film. Kami bepergian untuk beberapa waktu dan tiba-tiba kami
berhenti dan saya merasa kaki saya menyentuh tanah. Saya membuka mata saya
dan saya langsung tahu saya bukan di Surga. Ketika saya menyadari di mana saya
berada jantung saya (seperti) tercekat di tenggorokan, karena saya berdiri di luar
makam Yesus dan batu sudah terguling. “Oh Tuhan”, saya berkata, “apa yang saya
lihat?”

Saya mendengar seseorang menangis dan berbalik dan saya melihat seorang gadis
cantik dengan sesuatu di bawah lengannya. Dia terlihat berumur sekitar sembilan
belas atau dua puluh tahun dan memiliki rambut hitam panjang. Dia melihat ke
dalam kubur dan melihat malaikat-malaikat, yang bertanya mengapa ia menangis.
Dia berkata, “Mereka telah mengambil Tuhan saya dan saya tidak tahu di mana 55
mereka menempatkan Dia.” Saat itu Yesus menampakkan diri, tetapi Maria tidak
mengenali-Nya. Dia bertanya apakah dia telah mengambil Yesus. Kemudian Yesus
berkata, “Maria.” Dia berlari ke arah-Nya, wajahnya berseri-seri dengan sukacita
sekarang, saat dia berseru, “Guru” (saya percaya itu artinya ‘guru’ dalam bahasa
Yahudi). Yesus berkata kepadanya, “Jangan sentuh Aku Maria, karena Aku harus 
pergi kepada Bapa dahulu. Beritahu yang lain ke mana Aku pergi, kepada 
Bapa-Ku dan Bapamu.” Dia lari untuk memberitahu orang lain apa yang Yesus
katakan.

Segera setelah ia pergi sekumpulan malaikat muncul di langit seperti Yesus bangkit
untuk menemui mereka, saya mengikutinya. Itu adalah sebuah situs yang
menakjubkan seperti kita bangkit bersama, saya TIDAK akan pernah lupa itu. Saya
tidak peduli apakah ada yang percaya pada saya, ini akan selalu menjadi waktu
‘ilahi’ dalam hidup saya. Para malaikat mengapit di sekitar Yesus, karena kami terus
naik melalui langit. Meskipun suasana di sekitar kami menjadi gelap, kemuliaan
Yesus menerangi seluruh area. Kami melewati surga kedua dengan tidak ada
gangguan dan berjalan menuju cahaya yang tampak lebih terang dari matahari.

Saat kami memasuki surga ketiga, di
mana rumah Tuhan berada, ribuan
malaikat datang untuk menyambut
Yesus pada kebangkitan-Nya dari
kubur. Mereka membawa kami melewati
gerbang dan menuju Ruang Tahta.
Situs yang saya lihat selanjutnya adalah
sulit untuk dijelaskan, dan bahkan ketika
saya menulis tentang hal ini, kemuliaan
yang saya rasakan kemudian
menentramkan saya sekarang! Ada
banyak malaikat tak terhitung jumlahnya
bersujud di lantai sementara Yesus
berjalan menuju takhta dan Bapa-Nya.
Para malaikat Tuhan telah membawa
sebuah vas yang indah bersamanya
sepanjang waktu dan sekarang ia
menawarkan kepada Kristus saat ia melangkah di depan Bapa-Nya.

Di depan kami adalah sesuatu yang rendah yang telah dimodifikasi dan di
atasnya ada seorang pelari yang sangat indah di mana ada benang-benang
yang terikat bersama-sama tampak hidup. Emas, perak, ungu, merah, dan
hijau adalah warna yang hidup dalam sepotong kain. Saya hampir tidak bisa
berdiri; kekuatan yang berasal dari takhta itu begitu besar. Petir menembak balik
dan terdengar seperti guntur besar, saat Bapa mengangkat tangan kanan-Nya.

Lalu tiba-tiba, ada keheningan mutlak saat Yesus mengambil vas dan membungkuk
di atas mezbah. Tepat sebelum Dia mulai mencurahkan darah-Nya, saya melihat
sebuah kata muncul di kain di depan-Nya. Dikatakan, ‘Ketakutan’, saat darah
memukulnya, saya mendengar suara seperti air yang mengenai panci panas,
‘SSSSSSSSS’; segera kata tersebutmenguap. Satu per satu, kata-kata muncul di
kain dan setiap kali darah akan melenyapkannya. Kata-kata seperti, ‘Benci,
Penyakit, Kesedihan, Pembunuhan, Homoseksualitas, Kegilaan, Perzinahan,
Kesakitan’, dan banyak lagi; setiap kali yang dilenyapkan oleh darah Yesus. Ketika
kata terakhir; ‘KEMATIAN’, muncul darah memukulnya  dan itu hilang selamanya.
Tuhan berdiri dan mengangkat kedua lengan, Dia berteriak, “YA! Sudah selesai! “
Semua orang di Ruang Takhta berteriak dan menari dengan sukacita. Yesus telah
menyelesaikan itu semua, pengorbanan tertinggi telah dibuat dan korban darah
dibayar lunas. Pelari yang ‘hidup’ sekarang mengandung darah mulia Kristus yang
akan disimpan selamanya di atas tutup pendamaian Allah. Sungguh hal yang suci
untuk dialami, saya terkejut saya mempunyai pengalaman tersebut!

(Saya kemudian kembali ke gereja)

Saat itu sekitar 5:00 am sebelum mereka bisa menelepon suami saya untuk datang
dan mendapatkan saya; dan ia harus membopongku keluar. Saya tidak normal
selama sekitar dua minggu. Saya punya banyak penglihatan selama waktu itu dan
akan membagikannya di lain waktu. Saya benar-benar  tahu Dia membayar harga
yang mahal untuk kita semua. Bagaimana orang bisa menolak Cinta seperti itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar